Soal Sentrum Sering Padam di Pulau Seberang

Sabar Wak.., Bakal Dikoneksian ke Sistim Kelistrikan Sumatera Lewat Kabel Laut

Sabar Wak.., Bakal Dikoneksian ke Sistim Kelistrikan Sumatera Lewat Kabel Laut

Pekanbaru (katakabar) -- Manager PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Dumai, Praniko Banu Rendra satu meja dengan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin di Pekanbaru kemarin.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Tiga periode ini pun bertanya, apa penyebab listrik sering padam di Pulau Bengkalis.

"Saya lihat, belakangan ini, di pulau Bengkalis sering sekali listriknya padam. Apa masalahnya? 

Permasalahan terjadi lantaran defisit daya sebesar 1,5 Megawatt. Itu disebabkan, gangguangm mesin pembangkit yang terjadi pada PLTD Pangkalan Batang dan proses perbaikan masih berlangsung, kata Proniko.

Solusi ke depan ujar Praniko, kelistrikan di pulau Bengkalis bakal dikoneksikan sistem kelistrikan Sumatra melalui kabel laut, sebutnya.

Praniko Banu Rendra tidak sendirian tapi didampingi Manager Unit Layanan Pengadaan (ULP) Bengkalis, Hasdedy, Manager ULP Duri, Aan Jefri, Manager ULP Dumai, Kota Feet Sajun Naibaho dan Supervisor Sumber Daya Manusia dan Administrasi PLN Rayon Dumai, Ade Kaisinda.

Begitu dengan Pejabat Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang mendampingi Bupati Amril Mukminin turut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis, H Heri Indra Putra, Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Bengkalis, Aulia Army Effendi dan Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Bengkalis, Muhammad Fadhli.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait