65 Anggota DPRD Riau Periode 2019 - 2024 Resmi Dilantik

Ini Nama Nama Legislator Dari Dapil Riau Lima

Ini Nama Nama Legislator Dari Dapil Riau Lima

Pekanbaru (katakabar) – Pagi kemarin, 65 orang anggota DPRD Provinsi Riau periode 2019 - 2024 mendatang merupakan hasil Pemilu April 2019 lalu resmi dilantik.

Pengucapan sumpah dan janji di taja dalam Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Provinsi Riau 2014-2019, Hj Septina Primawati. Sementara, pengambilan sumpah dan janji yang diikuti 65 orang wakil rakyat berlangsung khidmat, dipandu Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Pekanbaru, Moh Eka Kartika EM di Gedung DPRD Provinsi Riau Jalan Jenderal Sudirman No 719 Pekanbaru.

Dari 65 orang anggota DPRD Provinsi Riau, 11 orang anggota DPRD berasal dari Dapil Riau 5. Berikut anggota DPRD Provinsi Riau 2019-2024 yang berasal dari Dapil Riau 5 meliputi, Muhammad Adil dari Partai Kebangkitan Bangsa, Hardianto dari Partai Gerindra, Almainis dan Iwandi PDI Perjuangan.

Selanjutnya, H Indra Gunawan Eet dan Amyurlis alias Ucok dari Partai Golkar, Hj Farida Saad Partai Nasdem, Mira Roza dan Abdul Kasim Partai Keadilan Sejahtera, Sunaryo Partai Amanat Nasional serta Eddy A Mohd Yatim dari Demokrat.

Sekedar diketahui, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin beserta Bupati dan Walikota se Riau turur hadir pada Rapat Paripurna pengucapan sumpah dan janji 65 anggota DPRD Provinsi Riau 2019-2024.

Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir, Bupati Inhil, H Muhammad Wardan, Bupati Pelalawan, H Muhammad Harris dan Wakil Bupati Kuansing, H Halim, Danlanal Dumai, Wahyu Dili Yudha Hadianto.

Bahkan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dan Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), serta Forkopimda Provinsi Riau.

Gubernur Riau, H Syamsuar beserta Wakil Gubernur Riau, H Edy Natar Nasution menyaksikan pengucapan sumpah dan janji 65 wakil rakyat pada Rapat Paripurna yang berlangsung pada pukul 09.00 WIB sampai 10.46 WIB kemarin.

"Atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, tahniah dan sukses serta selamat bertugas sebagai wakil rakyat 2019-2024 di DPRD Provinsi Riau”, ujar Bupati Amril yang mengenakan Pakaian Sipil Lengkap dengan dasi warna merah di padu putih.

Mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, mengajak para anggota legislatif yang baru dapat bersinergi tidak hanya dengan Pemerintah Provinsi Riau tapi, dengan pemerintah kabupaten dan kota se Provinsi berjuluk Bumi Lancang Kuning ini.

"Terkhusus tentu dengan Pemda Kabupaten Bengkalis dapat terus terjalin komunikasi dan koordinasi dengan baik, demi suksesnya dan kesinambungan berbagai program pembangunan yang dilaksanakan Pemprov Riau di Kabupaten Bengkalis."

Harapan itu utamanya kepada anggota DPRD Provinsi Riau yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Riau Lima meliputi, Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Kepulauan Meranti, tandasnya.

 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait