Bakal Jadi Paslon Cabup dan Cawabup Rohul, Ir H Hamulian - Ujang Lurah

Teddy Mirza Dal, Rokan Hulu Butuh Pemimpin Yang Adil Bukan Penghianat

Yahya Siregar
Teddy Mirza Dal, Rokan Hulu Butuh Pemimpin Yang Adil Bukan Penghianat

Uujungbatu (katakabar) - Perhelatan politik,  Pemilihan Kepala Daerah serentak se Indonesia terhitung dari sekarang kurang lebih Sembilan Bulan lagi sebab, berdasarkan jadwal rencana Pilkada serentak di gelar pada Juni 2020 mendatang.

Tapi, atmosfir politik di daerah Negeri Seribu Suluk nama lain dari Kabupaten Rokan Hulu sudah mulai terasa ketatnya perebutan kurai B1 dan B2 untuk periode Lima Tahun ke depan.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Rokan Hulu, Teddy Mirza Dal angkat bicara soal Pilkada Kabupaten Rokan Hulu Juni 2020 nanti.

Politisi Partai besukan Surya Paloh di acara syukuran atas terpilihnya Empat anggota DPRD Rohul dari Partai NasDem mengatakan, Ir H Hamulian bakal berpasangan dengan pengusaha muda seorang putra terbaik Rohul, Indra Gunawan pada Pilbup Tahun 2020 mendatang. 

Kata Teddy, jika ke Duanya dipasangkan bakal membawa perubahan yang luar biasa untuk Rokan Hulu. Alasnya, mereka adalah sosok yang mempunyai potensi menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih di 2020. 

Partai NasDem ujarnya, siap dan berani mengantarkan ke Duanya untuk mencalonkan diri. Memang, proses menuju pencalonan Pilbup 2020 melewati proses yang sangat panjang salah satunya, menentukan dukungan dari partai lain.

"Potensi ke Duanya betul betul sangat menentukan nasib Rohul ke depan, tentu ada proses hantaran. Itu tak masalah, proses mesti diperjuangkan bersama sama. Apa pun yang terjadi ke Duanya sangat potensial untuk di usung dan NasDem siap untuk itu," kata Ketua DPD Partai NasDem Rohul kemarin.

Dilanjutkan Teddy, pada proses Pilbup 2014 silam. Partai NasDem mengusung pasangan Suparman-Sukiman dan terpilih. Tapi, ada kesedihan tersendiri bagi Partai NasDem mengingat Suparman diponis bersalah atas kasus yang menimpanya hingga menjalani hukuman di lapas suka miskin hingga saat ini.

"Setelah Suparman masuk bui, Sukiman menggantikan posisinya sebagai Bupati Rohul. Apa yang diperbuat Sukiman terhadap rohul yang berjuluk Negeri seribu suluk ini. Kita tidak tahu apa yang dia perbuatnya, model pemimpin yang seperti itu tidak pantas dipilih. Rohul butuh Bupati yang bisa memajukan daerah ini ke depan. Pasangan yang kita usung, Bupati Rohul harus diganti," tegasnya.

Begini kondisi Rohul saat ini, sangat memprihatinkan semakin jauh dari perubahan. Ia menilai seorang kepemimpinan Bupati Sukiman telah gagal dan tidak mampu dalam menjalankan amanah rakyat terlebih penghianatan terhadap Partai pengusungnnya.

"Kita musti mengedepankan kepentingan rakyat bukan untuk kepentingan pribadi atau golongan. Saya kira kita semua mengetahui betul seperti apa kondisi rohul saat ini yang semakin morat marit. Satu contoh belum apa-apa sudah devisit, itukan mencerminkan seorang pemimpin yang tidak mampu. Kita butuh pemimpin yang mampu bukan pemimpin yang tidak mampu," ujar mantan Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hulu.

Untuk itu, kepada anggota DPRD Rohul terpilih dari Fraksi NasDem, siap mengedepankan kepentingan rakyat diatas kepentingan pribadi. Siap berjuang bersama rakyat, jangan ada upaya untuk kepentingan pribadi diatas kepentingan rakyat. 

Pasangan calon Bupati yang bakal diusung nanti, mari bersama sama berjuang keras untuk menang, apa pun yang akan terjadi.

Di acara syukuran Partai NasDem atas terpilihanya empat anggota DPRD tersebut, turut hadir Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Riau,  Ir H Iskandar Husein, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kampar, Syamsul Muhkamar dan tetamu undangan lainnya tampak membaur di sana.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait