Resmi, H Bustami HY Buka Latsar CPNS Golongan IIi di Lingkup Pemkab Bengkalis

Resmi, H Bustami HY Buka Latsar CPNS Golongan IIi di Lingkup Pemkab Bengkalis

Bengkalis (katakabar) – Sekretaris Daerah (Sekda) H Bustami HY resmi membuka pelatihan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) golongan III di lingkungan Pemkab Bengkalis pada Selasa (10/9) tadi pagi.

Pembukaan dan pelaksanaan Latsar bekerjasama dengan BPSDM Provinsi Riau di lantai II Unit Pelaksana Teknis Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (UPT BPSDM BKPP) Kabupaten Bengkalis di jalan Kelapapati Darat, Desa Kelapapati, Kecamatan Bengkalis yang diikuti 72 orang peserta.

Pembukaan Latsar ditandai dengan pemasangan tanda peserta secara simbolis kepada tiga perwakilan.

Ikut mendampingi Sekda, H Bustami memasang tanda peserta tersebut Plt Kepala BPSDM Provinsi Riau, H Joni Irwan dan Sekretaris BKPP, H Dwi Kornialis.

"Keterampilan dan profesionalisme seorang aparatur harus dibarengi dengan keimanan dan ketakwaan (Imtak) kepada Tuhan Yang Maha Esa," kata Sekdakab Bengkalis, H Bustami HY awali sambutannya.

Sebagai abdi negara dan abdi masyarakat ujar Bustami, seorang aparatur harus memiliki aspek moralitas yang baik. Itu sebabnya, jangan mensia siakan kesempatan dan kepercayaan yang telah diberikan pemerintah untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Buktikan bahwa, saudara layak menjadi ASN, saudara mampu menjadi CPNS dan layak diangkat menjadi PNS. Bekerja secara profesional, disiplin, penuh pengabdian dan tanggungjawab serta loyalitas yang tinggi," imbuhnya.

Ketua Pelaksana Latsar, Tri Aprilistari mengatakan, kegiatan ini bakal berlangsung hingga 14 November 2019 nanti, dengan jumlah jam pembelajaran 51 hari kerja.

“Ini setara 511 jam pelajaran (JP) dengan rincian 21 hari kerja (191 JP) pembelajaran klasikal dan 30 hari kerja (320 JP) pembelajaran non klasikal atau aktualisasi di tempat kerja,” katanya.

Kata Tri, 72 peserta Latsar CPNS Golongan III tersebut terdiri dari 2 angkatan, angkatan III dan angkatan IV meliputi, tenaga kesehatan 15 orang, tenaga guru tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) 19 orang, Tenaga Guru Tingkat Sekolah Dasar (SD) 35 orang dan tenaga teknis lainnya 3 orang”.

Kadis Kelautan dan Perikanan, H Herliawan, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, H Mustafa, Kadis PMD Yuhelmi, Kepala Kesbangpol, H Hermanto Baran, Kepala Balitbang, Emri Juli Harnis dan Kadis Kominfotik, Johansyah Syafri turut hadir.

 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait