Polres Bengkalis Taja Penyuluhan di SMPN 2 Pulau Seberang

Polres Bengkalis Taja Penyuluhan di SMPN 2 Pulau Seberang

Bengkalis (katakabar) – Kemarin pagi hingga jelanh siang, SMPN 2 Bengkalis di Pulau Seberang kedatangan tamu dari seragam Coklat dari Polres Bengkalis. 

Di sana, jajaran Kepolisian Resort Kabupaten Bengkalis bersama Tim Mediator Pencegahan dan Penanganan Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Kabupten Bengkalis menggelar penyuluhan kepada siswa SMPN 2 Bengkalis.

Temanya, “Kenakalan Remaja dan Perilaku Menyimpang Terhadap Perempuan dan Anak”.

Pemateri pertama, Kanit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Bengkalis, IPDA Fauzi, memberikan motivasi tentang, cita cita kepada sekitar 60 siswa-siswi yang ikut dalam penyuluhan tersebut. 

“Cita cita mesti diperjuangkan, walau pun banyak rintangan yang harus dilalui. Nikmati semua itu dengan sabar dan ikhlas. Bermimpilah setinggi langit, sehingga kita akan berjuang untuk meraihnya”, ujarnya.

Dalam proses mencapai cita cita kata IPDA Fauzi, siapa pun akan melewati proses pencarian jati diri.

“Saat itu, kita harus bisa memilah yang baik dan yang buruk biar cita cita tercapai, yang baik dipetik, buruk dibuang jauh jauh. Jangan pernah takut gagal sebab, kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda”.

Mari adik adik, siswa siswi SMP Negeri 2 Bengkalis untuk menceritakan setiap permasalahan yang dihadapi kepada orang tua dan guru.

“Semua permasalahan ceritakan ke orang tua dan guru. In shaa Allah akan mendapatkan solusi yang benar”, tambahnya.

Kabid Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak (PHPA) Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bengkalis, Wasiah, hadir dalam penyuluhan tersebut Kepsek SMP Negeri 2 Tugimin.

Guru sekaligus SMP Negeri 2 Bengkalis yang juga pembina Forum Anak Kecamatan Bengkalis, Nurhasanah.

Lalu, Ipda Iswanto Wibowo yang menyampaikan meteri penyuluhan tentang ‘KERA’ (Kekerasan Remaja).

Kepsek SMP Negeri 1 Bengkalis, Tugimin, menyambut baik kegiatan penyuluhan yang dilakukan Polres Bengkalis.

 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait