Jurus Jitu Cegah Kekerasan Anak di Sekolah, Terapkan SRA

Jurus Jitu Cegah Kekerasan Anak di Sekolah, Terapkan SRA

Bengkalis (katakabar) – Kabid Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak (PHPA) Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Bengkalis, Wasiah mengatakan, salah satu usaha untuk mencegah terjadi kekerasan di sekolah dengan menerapkan Sekolah Ramah Anak (SRA).

SRA memberikan perlindungan terhadap semua yang merugikan anak selama Delapan di sekolah, tegasnya saat memberikan sambutan pada kegiatan penyuluhan yang dilaksanakan Polres Bengkalis di SMP Negeri 2 Bengkalis, Dua hari lalu.

Kata Wasiah, SRA menerapkan disiplin positif yang dilaksanakan sesuai martabat anak dan tanpa kekerasan.

Untuk itu, harapanya tidak ada lagi terjadi kekerasan terhadap anak di sekolah.

“bila para guru menemukan kejahatan yang dilakukan oleh anak, dekati mereka. Tanyakan permasalahannya sebab, pada umumnya mereka tidak mendapatkan kasih sayang dan perhatian dalam keluarga atau anak-anak yang broken home”.

Dan mereka mencari perhatian di sekolah. Dampaknya, secara umum tidak bisa berprestasi, mereka memilih cara -cara yang instans dengan berbuat onar di sekolah, urainya.

Siswa Mau Gabung di FAN dan SRA

Sejumlah siswa siswi SMP Negeri 2 Bengkalis mau bergabung di FAN dan berharap sekolah dijadikan SRA. Demikian harapan mereka disampaikan setelah penyuluhan kelar dilaksanakan. 

"Kami mau bergabung di Forum Anak dan sekolah dijadikan Sekolah Ramah anak".

 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait