Rohul di Kepung Asap Tebal

PT EDI Bagikan Masker Kepada Masyarakat Kota Lama

Yahya Siregar
PT EDI Bagikan Masker Kepada Masyarakat Kota Lama

Peduli Bencana Kabut Asap, PT EDI kerjasama dengan Forkopimcam bagi bagi masker kepada masyarakat. Foto Yahya.

Rokan Hulu (katakabar) - Manajemen PT Ekadura Indonesia (EDI) miris dan sedih lihat warga binaan yang galau di tengah kepungan kabut asap tebal yang terjadi di wilayah Rokan Hulu belakangan.

Sebagai bentuk kepedulian, pihak perusahaan menggelar kegiatan "Bakti Sosial", dilaksanakan di Kota Lama Kecamatan Kunto Darussalam, Sabtu (14/9).

"Kegiatan yang dilaksanakan pihak perusahaan bekerjasama dengan Forkopimcam dan Puskesmas Kecamatan Kunto Darussalam", kata CDO PT EDI, M Hayatun Ridwan 

Kata Hayatun, dalam kegiatan bakti sosial ini. Pihak perusahaan membagi bagikan masker kepada anak-anak sekolah dan masyarakat yang melintasi di jalan. 

"Dengan adanya kepedulian, masyarakat bisa terbantu di tengah situasi dan kondisi cuaca yang sangat memprihatinkan", ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan sebagai sebagai bentuk dan upaya dari pihak perusahaan membantu masyarakat menghadapi kabut asap yang terjadi di sejumlah wilayah di Rokan Hulu terkhusus di Kecamatan Kunto Darussalam. 

"Sebagian besar di daerah ini, sudah banyak terdampak lantaran terpapar kabut asap. Untuk itu, masyarakat mesti lebih waspada terkhusus buat anak-anak agar tetap dirumah untuk mengantisipasi penyakit ISPA. 

Bakti sosial tidak cuma membagikan masker tapi, memberikan edukasi kepada masyarakat betapa pentingnya menjaga lingkungan dari Karhutla. 

Pihak perusahaan selalu siap untuk membantu pemerintah daerah mau pun masyarakat dalam menanggulangi kabut asap terkhusus diwilayah teritorial perusahaan. 

"Tidak cuma membagi bagikan masker kepada masyarakat, kegiatan ini sebagai salah satu sarana edukasi kepada semua pihak akan arti pentingnya menjaga lingkungan dari bahaya kebakaran. Karhutla dampaknya luas terutama kesehatan, pakai masker untuk pelindung dari debu dan asap", tegasnya.

Camat Kuntodarussalam, Ruslan, S. Sos mendukung dan menyambut baik program yang di lakukan pihak perusahaan yakni PT Ekadura Indonesia (EDI). 

Perusahaan telah memberikan sumbangsihnya kepada masyarakat Rohul khususnya di Kecamatan Kunto Darussalam. 

"Kami sangat sambut baik dan dukung  kegiatan yang dilaksanakan pihak perusahaan. Intinya perusahaan telah menunjukkan kepeduliannya kepada warga terkhusus di Kunto Darussalam. Kegiatan bagi bagi masker merupakan bentuk kepedulian perusahaan dalam memperhatikan daerah yang berada di teritorialnya", kata Ruslan. 

"Kepada semua pihak mari,  sama sama menjaga lingkungan termasuk masyarakat untuk tidak membakar lahan biar tidak terjadi kebakaran". 

Camat Kunto Darussalam Ruslan S. Sos, Kapolsek, AKP Sihol Sitinjak, SH, Wadanramil, Pelda Hayani beserta CDO PT EDI, Hayatun Ridwan turut hadir.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait