Pelantikan Wakil Rakyat, Sejumlah Ruas Jalan di Tutup di Pulau Seberang

Pelantikan Wakil Rakyat, Sejumlah Ruas Jalan di Tutup di Pulau Seberang

45 anggota dewan Kabupaten Bengkalis ilantik, sejumlah ruas jalan di tutup. Foto Ist.

Bengkalis (katakabar) –  Ruas jalan Hangtuah dan  Sri Pulau Bengkalis ditutup jajaran Satlantas Polres Bengkalis sempena pengambilan sumpah/janji 45 anggota terpilih DPRD Kabupaten Bengkalis 2019-2024 mendatang.

Penutupan dilakukan lantaran Rapat Paripurna pengambilan sumpah/janji 45 anggota terpilih DPRD Kabupaten Bengkalis 2019-2024 dilaksanakan di gedung Cikpuan Bengkalis.

Berikuti ruas jalan yang ditutup sementara hingga usai pengambilan sumpah/janji meliputi, Jalan Hangtuah, dari pertigaan Jalan Hangtuah - Jalan Gatot Subroto - Jalan HOS Cokroaminoto hingga dekat surau Hangtuah.

Jalan Sri Pulau, penutupan dilakukan dari arah perempatan Jalan Sri Pulau - Jalan Kartini (dekat surau Sri Pulau) tapi, dari arah pertigaan Jalan Sri Pulau-HOS Cokroaminoto, pada pukul 07.30 WIB tadi masih di buka.

Penutupan Jalan Hangtuah tersebut sudah dilakukan sejak sekitar pukul 07.00 WIB tadi.

Sejak pagi tadi, Dua anggota Polantas Bengkalis berjaga dipertigaan Hangtuah-Gatot Subroto-HOS Cokroaminoto guna memberikan informasi kepada pengguna jalan dan mengalihkan mereka ke ruas jalan lain.

Kepada masyarakat yang dalam keseharian biasanya menggunakan ruas jalan tersebut, tentu harus mencari alternatif lain hingga Rapat Paripurna kelar dilaksanakan.

Sekedar diketahui, Rapat Paripurna pengucapan sumpah/janji anggota terpilih DPRD Kabupaten Bengkalis masa jabatan 2019-2024 mendatang bakal dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis masa jabatan 2014-2019, H Abdul Kadis dan dijadwalkan dimulai pukul 09.00 WIB.

Berdasarkan ketentuan, yang akan memandu mereka mengucapkan sumpah/janji adalah Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis.

Pada pukul 08.00 WIB tadi, satu persatu tamu undangan yang diantaranya mengenakan Pakaian Sipil Lengkap (PSL) mulai berdatangan.

Bupati Amril Mukminin dijadwalkan menghadiri pengucapan sumpah/janji wakil rakyat yang merupakan kader-kader terbaik dari 11 partai politik hasil Pemilu Serentak 2019 tersebut.

Sementara itu, sebagai ungkapan rasa syukur atas pengucapan sumpah/janji 45 anggota terpilih DPRD Kabupaten Bengkalis 2019-2024 tersebut, baik di sekitar bagian dalam Gedung Cikpuan, maupun di jalan Hangtuah, papan ucapan selamat sejak tadi malam sudah banyak tersusun.

Papan ucapan tersebut ada yang berasal dari organisasi, partai politik maupun perorang. Untuk seluruh anggota DPRD Masa jabatan 2019-2024, maupun untuk nama-nama anggota DPRD Kabupaten Bengkalis tertentu saja. Untuk perorangan.

Selain di sekitar gedung Cikpuan dan jalan Hangtuah, papan ucapan serupa juga sudah terpasang di depan gedung DPRD Kabupaten Bengkalis, di jalan antara.

Bupati Amril Mukminin juga tak ketinggalan memberikan ucapan tahniah melalui sebuah papan ucapan.

“Selamat Sukses atas Pelantikan  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis 2019-2024, dari Bupati Bengkalis Amril Mukminin, SE’, MM”, demikian isi kata-kata dalam papan ucapan dengan latar warna biru tua.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait