Cari Akal "Korupsi di Sekretaris DPRD Rokan Hulu

Diduga "Pemalsuan" Kwitansi Belanja Cetak Reses

Yahya Siregar
Diduga "Pemalsuan" Kwitansi Belanja Cetak Reses

Plank Nama Kantor Lembaga Wakil Rakyat.Kabupaten Rokan Hulu tak terawat. Foto Yahya.

Rokan Hulu (katakabar) - Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Penjara Indonesia, Abdi Nasution kepada katakabar.com pada Sabtu (21/9) siang mengatakan, tercium ada aroma tak sedap di Sekretariat DPRD Rohul. Aroma tak sedap itu, soal dugaan Belanja Cetak Baliho, Spanduk buat kegiatan reses di sekretariat DPRD Kabupaten Rokan Hulu Tahun 2017 silam, sebesar Sembilan Puluh Dua Juta Empat Ratus Ribu Rupiah. 

Di Tahun 2017 silam kata Abdi, Pemkab Rokan Hulu sudah menganggarkan belanja cetak Baliho dan Spanduk buat kegiatan reses. Nilainya sebesar Seratus Enam Puluh Enam Juta Limaratus Ribu Rupiah dengan realisasi sebesar Seratus Enam Puluh Empat Juta Seratus Ribu Rupiah atau 98,56% untuk membayar kegiatan reses berupa cetak Baliho dan Spanduk persidangan pertama, persidangan ke Dua dan persidangan ke Tiga.  

"Dari data yang diperoleh, pencairan dana belanja cetak Baliho dan Spanduk untuk kegiatan reses lebih dulu dilakukan seluruhnnya, itu sebelum kegiatan dimulai dan dilaksanakan". 

Soal Spj kegiatan reses, dibuat dan ditulis masing masing pendamping kegiatan reses. Pembantu Bendahara pengeluaran menerima kwitansi dari pendamping kegiatan reses. Setelah itu baru menyusun dokumen Spj untuk diteruskan kepada Bendahara pengeluaran, PPTK dan Pengguna Anggaran, sebut Abdi.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait