Demi Pemenuhan dan Perlindungan Hak Anak

Tim Mediator dan BRSAMPK Rumbai Kunjungi Rumah Anak Binaan

Tim Mediator dan BRSAMPK Rumbai Kunjungi Rumah Anak Binaan

Talang Muandau (katakabar) - Dua hari lalu, Tim Mediator Pendampingan dan Penanganan kasus kekerasan perempuan dan anak Kabupaten Bengkalis bersama Balai Rehabilitasi Sosial Anak Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) Rumbai yang bermarkas di Jalan Khayangan 160 Rumbai, Pekanbaru menjambangi Desa Serei Wangi Kecamatan Talang Muandau nun jauh di sebelah puluhan kilometer dari pusat kota Duri.

Di sana Dua Lembaga beda nama tapi sama sama mengurusi perempuan dan anak, berkunjung ke Dua rumah anak binaan  yang dikirim Tim Mediator. 

Kunjungan ini selain peninjauan lingkungan juga mengantarkan bantuan makanan kepada pihak keluarga. 

Tim Mediator PPA Kabupaten Bengkalis diwakili, Refri Amran dan Peni Wulandari S Psi dan Pekerja Sosial dan Pendamping dari UPT BRSAMPK Rumbai Pekanbaru Kemensos RI serta dari BRSAMPK Rumbai Pekanbaru, Lismsdawati (Peksos) dan Rakhmat Ariyanto (Pendamping).

"Ini merupakan salah satu bentuk tanggungjawab terhadap pemenuhan perlindungan hak anak", kata Refri Amran kepada katakabar.com Sabtu (28/9) sore.

Kata Refri, terimakasih kepada rekan rekan Satgas P2TP2A Kecamatan Talang Muandau yang sangat peka dan sigap dengan laporan dan kondisi masyarakat. 

Menimpali Peni Wulandari S.Psi, kunjungan ini tujuannya, untuk mempersiapkan orang tua dan lingkungan rumah lebih kondusif saat anak anak kembali ke rumah setelah beberapa bulan di bina di panti, sebutnya singkat.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait