Petuah Amril Kepada Dua Pemain Nasional Asal Duri

Jangan Sombong dan Terus Tingkatkan Skill

Jangan Sombong dan Terus Tingkatkan Skill

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin dan Istri Kasmarni terima pemain nasional, Alif di ruman pribadinya. Foto Ist.

Muara Basung (katakabar) – Bupati Amril Mukminin bersama istri Kasmarni, mengundang Dua pesepakbola nasional asal Duri, Kabupaten Bengkalis, Muhammad Alif Saviola dan Wahyu Pratama ke rumah pribadinya di Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir pada Ahad (29/9), penghujung September 2019.

Tapi, Wahyu batal datang lantaran ada agenda dengan pelatihnya di Pekanbaru tak bisa ditunda dan ditinggalkan, begitu kata Kadis Parbudpora Kabupaten Bengkalis, H Anharizal.

Pemain U16 Kemenpora, Alif yang datang tapi tidak sendirian. Dia bersama Dua orang tuanya, ayahnya, Asril dan ibunya, Wilda serta neneknya, Rosda.

Bak anak sendiri, Bupati Amril dan istri Kasmarni sambut alif dengan suka cita.

Selama di kediaman orang nomor satu di Negeri Junjungan nama lain dari Kabupaten Bengkalis, Alif duduk di apit Amril dan Kasmarni.

Bupati Amril menasehati dan pesan kepada Alif yang lahir 12 Januari 2013 silam, jangan sombong. Tetap jadi diri sendiri walau sudah menjadi pemain sepakbola tingkat nasional.

“Terus berlatih dan tingkatkan skill (kemampuan). Jangan puas dengan apa yang dicapai sekarang. Jangan sombong meski sudah terkenal sebab, kesombongan awal dari kehancuran”, kata Amril seraya menepuk paha kanan Alif beberapa kali.

Kata mantan Kepala Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir ini, jangan lupa dengan orang tua dan keluarga. Termasuk nenek.

“Teruslah minta doa dan dukungan ke Dua orang tua. Sebab, doa Dua orang tua Insya Allah dikabulkan Allah SWT. Apresiasi dan bangga atas keberhasilan menjadi salah satu pemain nasional".

Harapannya, Alif dapat memberi inspirasi dan motivasi kepada generasi muda di daerah ini biar tidak terjerumus ke hal hal yang negatif, seperti narkoba serta prilaki negatid lainnya.

Menurutnya, keberhasilan Alif menjadi salah satu pemain nasional bukan saja menjadi kebanggaan keluarga dan masyarakat Kecamatan Mandau.

Tapi masyarakat Kabupaten Bengkalis dan Provinsi Riau ikut bangga. Pertahankan dan tingkatkan terus prestasi tersebut. Alif bisa”, tegas Bupati Amril memberi motivasi.

Tersanjung atas kesempatan yang diluangkan Bupati dan istri mau menerima kedatangan putra ke Duanya, ujar ayah Alif, Asril.

Sebelum ini, Bupati Amril sudah mau datang sekitar Bulan Agustus lalu ke rumah Alif

Saat itu, Alif tidak berada di rumah yang beralamat di Gang Mawar Sebanga, Kelurahan Talang Mandi, Duri, Mandau.

“Kami sekeluarga benar benar tersanjung atas kesempatan yang diberikan secara khusus ini. Atas nama keluarga, kami terima kasih atas semua ini”, kata Asril.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait