Hari Kesaktian Pancasila 2019

Kompol Kurnia, Generasi Muda Mesti Waspada Berita Bohong

Kompol Kurnia, Generasi Muda Mesti Waspada Berita Bohong

Bengkalis (katakabar) – Wakapolres Bengkalis, Kompol Kurnia Setyawan menjadi inpektur Upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila tingkat Kabupaten BengkalisTahun 2019, di halaman Kantor Bupati Bengkalis di Jalan Ahmad Yani, Pulau Seberang pagi kemarin.

Dalam sambutannya, mantan Kabag Ops Polresta Pekanbaru mengajak seluruh generasi muda, khususnya di Negeri Junjungan untuk senantiasa bergandeng tangan dan mempererat silaturahmi.

“Seluruh generasi muda, mari bergandeng tangan dan mempererat silaturahmi. Waspada, jangan mudah percaya hoaks (berita bohong), yang bakal memecah belah dan jangan lagi kisah masa lalu terulang lagi. Semoga NKRI tetap berdiri”, tegasnya.

Kompol Kurnia Setyawan mengingatkan, bahwa peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan setiap tahun tepat pada 1 Oktober terkait dengan peristiwa G-30-S/PKI, tidak boleh hanya menjadi kegiatan rutinitas dan seremoni belaka.

Tapi untuk membangkitkan kembali kewaspadaan soal bahaya komunis yang sewaktu waktu bisa muncul.

Setiap generasi muda mesti memahami dan mengetahui, bahwa merakit kebersamaan dalam bingkai NKRI tidak semudah yang dibayangkan.

“Tantangan ke depan semakin berat, nesti saling bahu-membahu bersatu untuk tujuan kejayaan bangsa dan Negara”.

Ketua Sementara DPRD Bengkalis,  H Khairul Umam yang membacakan Ikrar pada upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tingkat Kabupaten Bengkalis. Ketua Majelis Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Bengkalis, Datuk Seri H Zainuddin Yusuf, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Khairiyah Roihan, Dandim 0303/Bengkalis yang diwakili Danramil 01/Bengkalis, Mayor ARM B Tambunan dan Kakan Kemenag yang diwakili Kasubbag Tata Usaha H Charles.

Upacara itu diikuti aparatur Pemkab Bengkalis, anggota TNI dan Polri, Ormas Pemuda Pancasila, mahasiswa dan pelajar. 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait