Catat, Balai Bahasa Riau Taja Penyuluhan Penggunaan BI di Pulau Seberang

Catat, Balai Bahasa Riau Taja Penyuluhan Penggunaan BI di Pulau Seberang

Bengkalis (katakabar) – Bahasa Indonesia wajib digunakan dalam pelayanan administrasi publik di instansi pemerintahan. Dasarnya, Pasal 30 UU 24 Tahun 2009 tentang, Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan lewat Balai Bahasa Provinsi Riau taja penyuluhan Penggunaan Bahasa Indonesia, diakhir pekan awal Bulan ini. 

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin sambut baik rencana Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Balai Bahasa Riau bakal menggelar penyuluhan Penggunaan Bahasa Indonesia.

Kepada Kepala Perangkat Daerah (PD) di Pemkab Bengkalis diinstruksikan agar dapat menugaskan Pejabat Administrator atau Pejabat Pengawas yang membidangi tata naskah dinas, untuk mengikuti penyuluhan.

"Kepala Diskominfotik sudah ditugaskan untuk membuat surat undangan ke masing masing Perangkat Daerah (PD). Guna memfasilitasi agar kegiatan penyuluhan dari Balai Bahasa Riau terlaksana dengan sukses”, tegas Bupati Amril, kemarin.

Kepala Diskominfotik, Johansyah membenarkan adanya instruksi Bupati. Sudah, berdasarkan arahan Bupati Bengkalis, undangan kegiatan sudah disiapkan dan tengah didistribusikan teman teman di Sekretariat Diskominfotik.

Berdasarkan, surat Kepala Balai Bahasa Riau No 882/05.03/BS/2019, pada 30 September 2019 lalu dan surat Kepala Diskominfotik ke masing masing PD, kegiatan Penyuluhan Pengunaan Bahasa Indonesia bakal dilaksanakan Sabtu (5/10) besok.

Tempatnya di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, jalan Jenderal Ahmad Yani Bengkalis,  dari pukul 07.30 WIab hingga 17.30 WIB.

Begini isi Surat Perintah Tugas, nama pejabat yang ditugaskan sudah diterima melalui Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik paling lambat Jum’at, (4/10) saat jam kerja.

Surat bernomor 318/SEK.UK/2019/232 dikirimkan Diskominfotik kepada sekitar 37 PD di lingkup Pemkab Bengkalis Bengkalis.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait