Berbagi dan Beramal, Polsek Mandau Salurkan Bantuan Sembako Buat Warga Kurang Mampu

Berbagi dan Beramal, Polsek Mandau Salurkan Bantuan Sembako Buat Warga Kurang Mampu

Kapolsek Mandau serta rombongan serahkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu. Foto Ist.

Mandau (katakabar) - Matahari Dua Puluh derajat dari arah timur, cahayanya menembus lorong lorong sempit kehidupan di kolong langit kota Duri pada Jumat (4/10) sekitar pukul 09.00 WIB, pagi.

Dari kejauhan tampak, sejumlah kenderaan yang membawa rombongan seragam coklat yang di pimpin lansung Kompol Arvin Hariyadi didampingi Waka Polsek Mandau, AKP Ali Suhud, Kanit Sabhara, AKP Artisal, Kanit Lantas, Iptu Zainal Arifin, Kanit Binmas, Iptu Masri beserta 5 Personil Polsek Mandau menjambangi dan bersilaturahmi warga kurang mampu di kawasan Desa Balai Makam, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis.

Rumah warga di Jalan Pipa Air Bersih  RT 06, RW 04 Desa Balai Makam, Karyoto, umur 70 Tahun profesi buruh perdana di jambangi rombongan Polsek Mandau.

Di sana, rombongan seragam coklat terenyuh dan sedih melihat Maimunah istri Karyoto yang menderita penyakit kanker ovarium di rawat di rumah kontrakan.

Setelah berbincang akrab bak keluarga, Kapolsek Mandau dan rombongan menyerahkan bantuan berupa sembako.

Lepas dari situ, rombongan seragam melanjutkan agenda. Menjambangi warga lainnya, Rusli umur 78 Tahun, pekerjaan purnawirawan Polri tinggal di Gang Abdul Karim Desa Balai Makam Kecamatam Bathin Solapan. 

Kisah kehidupan Rusli beda lagi, sudahlah menderita stroke ringan, sakit yang diderita istri kondisinya lebih parah menderita stroke berat tinggal di rumah kontrakan bersama anak dan cucu.

Kapolsek Mandau dan rombongan menarik nafas panjang sejenak sambil berbincang akrab dengan Rusli dan keluarga. Lalu, bantuan berupa sembako diserahkan untuk meringankan beban kehidupan sang purnawiran Polri.

"Kegiatan menyalurkan dan menyerahkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu merupakan giat polisi beradap, "beramal dan berbagi" demi mendekatkan diri kepada masyarakat serta peduli kepada warga yang kurang mampu".

Alhamdulillah, selama kegiatan berlangsung berjalan lancar dan situasi aman, kata Kapolsek Mandau, Kompol Arvin Haryadi lewat siaran persnya kepada awak media siang tadi.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait