Di Sudut Kota Duri, Tim Mediator PPA Bengkalis Sosialisasi KDRT dan Perlindungan Anak

Di Sudut Kota Duri, Tim Mediator PPA Bengkalis Sosialisasi KDRT  dan Perlindungan Anak

Sosialisasi KDRT dan Perlindungan Anak atas permintaan warga pada Tim Mediator. Foto Sahdan.

Duri (katakabar) - Tim Mediator PPA Kabupaten Bengkalis yang diwakili, Refri dan Peni Wulandari menggelar sosialisasi Kekerasan Dalam Rumah Tangga dan Perlindungan Anak kepada warga di kawasan RT 01, RW 04, Kelurahan Gajah Sakti Kecamatan Mandau, Duri pada Sabtu (4/10) kemarin.

Uniknya sosialisasi ini, berdasarkan permintaan Ketua RT 01, Uti, sebagai bentuk kepeduliannya kepada warga biar tahu dan mengerti tentang, KDRT dan Perlindungan Anak.

Itu sebabnya, peserta sosialisasi yang hadir umumnya dari kaum hawa (perempuan), ibu rumah tangga sebanyak Tiga Puluh Lima Orang, kata Ketua Satgas P2TP2A Duri, Refri Amran.

Kata Refri didampingi Peni Wulandari, apresiasi dan terimakasih serta menyambut positif atas inisiatif adanya permintaan dan undangan kepada PPA Kabupaten Bengkalis dari masyarakat untuk melaksanakan sosialisai tentang, KDRT dan Perlindungan Anak.

"Ini merupakan bentuk kesigapan semua warga khususnya yang berada di kawasan RT O1, Kekurahan Gajah Sakti".

Kesigapan dan inisiatif dari warga sesungguhnya yang kami tunggu, adanya kepedulian warga dalam menjaga lingkungan tempat tinggal yang dimulai dari lingkungan terkecil adalah keluarga, katanya.

Kerjasama Ketua RT, RW dan perangkat desa serta tokoh masyarakat lainnya sangat penting. Secara bersama sama menguatkan ketahanan keluarga dan kepedulian sosial di tengah situasi adanya pergeseran nilai nilai dalam pergaulan sosial masyarakat, kata Peni menimpali.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait