Sumringah, Penyandang Disabilitas Dapat Kaki Palsu Dari Pemerintah

Sumringah, Penyandang Disabilitas Dapat Kaki Palsu Dari Pemerintah

Warga Desa Penabal, Ramli sumringah saat Bupati menyerahkan bantuan kaki palsu . Foto Ist.

Bengkalis (katakabar) – Warga Desa Penabal, Ramli tampak sumringah saat menerima kaki palsu bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis lewat Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis di acara lounching BPNT di lapangan Tugu Bengkalis Jalan Jenderal Sudirman, Pulau Seberang.

Kegembiraan Ramli pun bertambah, soalnya Orang Nomor 1 di Negeri Junjungan langsung menyerahkan bantuan kaki palsu kepada dirinya dihadapan para Pejabat di lingkup Pemkab Bengkalis dan tetamu dari kalangan bukan orang sembarangan.

Warga Desa Penabal kehilangan kaki sebelah kanan lantaran musibah kecelakaan kerja Tahun 2006 silam. Dan hampir Tiga Tahun belakangan mesti menggunakan tongkat, alat bantu untuk berjalan.

Kini, Ramli sudah bisa berjalan dengan normal kembali berkat kaki palsu bantuan dari Pemkab Bengkalis, tanpa menggunakan tongkat membuat tangannya sering sakit lantaran menahan beban dan mengendalikan tongkat.

“Alhamdullilah, saya terima kasih kepada Bapak Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan Dinas Sosial serta semua yang terlibat memberikan bantuan kaki palsu", ujarnya haru.

Kata Ramli, Pemkab Bengkalis kembali mencerahkan hidupnya sebab, dengan kaki palsu bisa bekerja dengan leluasa di bengkel tempat hari hari bekerja sambil berharap bisa bekerja di tampar lebih baik ke depan.

“Dulu saya kerja di bangunan yang sebabkan kaki sebelah kanan hilang. Sekarang saya bekerja di bengkel. Dengan adanya kaki palsu, Pemerintah Bengkalis membuat hidup saya kembali terang dalam menjalani kehidupan", tukasnya.

Ia tidak sendirian yang menerima bantuan kaki palsu dari Pemerintah, ada Lima orang lagi yang senasib dengan dirinya menerima bantuan yang sama.

Untuk penyandang disabilitas, Pemkab Bengkalis memberikan sebanyak Enam unit alat bantu diri berupa kaki palsu dan Dua Puluh Lima unit kursi roda.

 

 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait