APBD Rohul Defisit, Teddy Mirzal Dal Tuding Bupati Kurang Arib dan Bijaksana

Yahya Siregar
APBD Rohul Defisit, Teddy Mirzal Dal Tuding Bupati Kurang Arib dan Bijaksana

Pasir Pengaraian (katakabar)- Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Teddy Mirza Dal soroti keterpurukan keuangan daerah saat ini tengah mengalami devisit. 

"Sangat prihatin terjadinya devisit APBD Kabupaten Rokan Hulu Tahun Anggaran 2019, hingga mencapai Seratus Miliar Rupiah", kata mantan anggota DPRD Rokan Hulu periode 2014 - 2019 ini kepada katakabar.com Sabtu (12/10) siang.

Saat ini, kondisi APBD defisit tapi perayaan guna memeriahkan hari jadi Negeri Seribu Suluk yang ke 20 jatuh pada 12 Oktober 2019 terlalu berlebihan.

Pemkab Rohul membikin acara besar besaran dinilai menghambur hamburkan duit rakyat cuma untuk membiayai acara seremonial, dengan mengundang artis dari Jakarta.

"Tidak salah memperingati hari jadi Kabupaten Rokan Hulu dilakukan mewah dan glamor, kalau keuangan daerah stabil. Persoalannya, keuangan daerah devisit sebesar Seratus Miliar Rupiah. Rasanya tak wajar acara dipaksakan sehingga terkesan cuma menghabiskan anggaran".

Bupati Rokan Hulu, Sukiman mestinya arib dan bijak menyikapi kondisi keuangan daerah. Ini terkesan menghambur hamburkan duit kental  nuansa politik.

Kata Teddy, ini kabar buruk. Pantas disuarakan mengingat rakyat  tengah dibebani ragam persoalan terutama masalah kebutuhan pokok.

Kalau seorang pemimpin kurang bertanggungjawab soal keuangan daerah, saya kutuk keras. Apalagi setiap kegiatan seremoni bak berkampanye untuk kepentingan politik di tengah situasi dan kondisi daerah terpuruk. 

"Bupati Sukiman mestinya tidak sibuk membuat acara seremoni, mencari simpati dan perhatian masyarakat ujug ujug  untuk kepentingan Pilkada 2020 mendatang".

Timbul pertanyaan, apa coba yang sudah dilakukan Bupati Sukiman terhadap Rokan Hulu sebab, belum apa apa sudah defisit. Selaku Bupati mestinya sadar dengan kondisi keuangan daerah. Duit yang ada tak perlu dihamburkan buat acara seremoni.

"Jika Bupati bagus bakal di pilih rakyat lagi, jangan takut tidak di pilih sehingga acara HUT Kabupaten Rokan Hulu jadi alat politik".

Memperingati hari jadi Kabupaten Rokan Hulu dilakukan secara wajar dan sederhana di tengah keuangan daerah defisit. 

Pemimpin yang dibutuhkan rakyat pemimpin yang bijak dalam menggunakan anggaran buat membiayai program program pro rakyat.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait