Politisi NasDem Bilang Sukiman "Tebar Pesona" di HUT Rohul ke 20 2019

Yahya Siregar
Politisi NasDem Bilang Sukiman "Tebar Pesona" di HUT Rohul ke 20 2019

Politisi Partai NasDem Rohul, Teddy Mirza Dal

Pasir Pengaraian (katakabar) - Politisi Partai NasDem, Teddy Mirza Dal melonyarkan kritik pedas kepada Orang Nomor 1 di Negeri Seribu Suluk nama lain dari Kabupaten Rokan Hulu, Sukiman. 

Teddy bilang, momen memeriahkan HUT Rohul yang ke 20 Tahun 2019, Dua hari lalu dinilai benar benar dimanfaatkan Bupati Rokan Hulu tebar pesona dihadapan ribuan pengunjung yang menonton penampilan artis yang di undang dari Jakarta.

"Momen Hari jadi Kabupaten Rokan Hulu sangat kental dengan nuansa politik dimanfaatkan Sukiman dalam menyonsong Pilkada pada 2020 mendatang. Padahal, tahapan pemilihan bupati (Pilbup) Kabupaten Rokan Hulu belum dimulai tapi Sukiman sepertinya, menjadikan momen HUT Rohul untuk kepentingan politik di tengah kondisi keuangan daerah yang tidak stabil', katanya kepada katakabar.com Senin (14/10) siang.

Kata Ketua DPD Partai NasDem Rohul, momen HUT Rohul mestinya dirayakan secara wajar dan sederhana bukan menghamburkan duit rakyat cuma membiayai acara seremoni. 

Soalnya, ragam program dan masalah masih perlu dibenahi dan dituntaskan Bupati Kabupaten Rokan Hulu.

"Kalau duit rakyat digunakan ujug ujug bermuatan politik seperti, promosi dan pendekatan untuk 'mencuri' hati masyarakat, alamat daerah ini bakal hancur," tegas Teddy Mirza Dal.

Menurutnya, APBD Rohul kurun Dua Tahun belakangan defisit, itu terjadi di masa kepemimpinan Bupati Sukiman. Artinya, apa, seorang pemimpin kurang punya kemampuan sebagai leader.

Kondisi itu, mestinya menjadi bahan pemikiran sebab, otomatis berdampak pada perekonomian daerah yang semakin carut marut.

"Bupati Rohul mestinya melakukan evaluasi kerja bukan menghabiskan duit rakyat buat membiayai kegiatan seremoni sifatnya instan kental dengan nuansa politik", sebutnya.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait