Mantap! Tiga Atlet Renang Cilik Torehkan Prestasi di Lomba Renang Antar Sumatera

Mantap! Tiga Atlet Renang Cilik Torehkan Prestasi di Lomba Renang Antar Sumatera

Duri (katakabar) - Tiga orang atlet cilik Cabang Olahraga Renang asal Duri, Kabupaten Bengkalis berhasil menorehkan prestasi dengan meraih emas pada lomba renang antar Sumatera yang di gelar Damas Raya Provinsi Sumatera Barat pada Sabtu (12/10) dan Minggu (13/10) lalu.

Demikian dikatakan Ketua Guru Olahrga Jenjang Pendidikan Sekolah Dasar Negeri Kecamatan Mandau, Zulpeni S.Pd kepada katakabar.com Selasa (15/10) di kantor Korwilcam Mandau Dinas Pendidikan Bengkalis sore tadi. Tiga orang atlet Kelompok Umur (KU5) berhasil sabet emas dan piala terbaik di lomba Cabor Renang di Damas Raya masing masing, lomba renang gaya dada 50 Meter dan 100 Meter, gaya bebas 50 Meter dan 100 Meter, gaya kupu kupu 50 Meter serta gaya punggung 50 Meter, katanya.

Keberhasilan atlet renang di lomba renang antar Sumatera di Provinsi Sumbar tidak terlepas dari kerja keras dan dukungan dari semua pihak yang turut berpartisipasi dan membantu.

"Persiapan dan latihan kontiniu yang diberikan kepada para atlet renang cilik mau ada lomba dan tidak ada lomba salah satu pelecut semangat juang sehingga menorehkan prestasi di Sumbar".

Menurut Kepala SDN di Kecamatan Mandau ini, perjuangan atlet atlet renang cilik belum selesai sebab, pada pertengahan Bulan Desember 2019 nanti bakal mengikuti Krapsi tingkat nasional di Jakarta.

"Krapsi tingkat nasional ujian sesungguhnya bagi atlet atlet renang. Kalau mereka berhasil sabet emas, ini baru luar biasa".

Itu sebabnya, Zulpeni berharap kerjasama yang solid dengan KONI dan Ketua Pengkab Bengkalis, H Abi Bahrun agar atlet atlet KU5 berpretasi di tingkat nasional.

 

 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait