Oalah.., Target Retribusi Triwulan III Tak Tercapai

Oalah.., Target Retribusi Triwulan III Tak Tercapai

Bengkalis (katakabar) - Target Lima Puluh persen dari setahun, pendapatan retribusi yang dikelola sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun Bagian di triwulan III Tahun anggaran 2019, belum tercapai.

Itu diketahui berdasarkan hasil rekapan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) yang dipaparkan di rapat evaluasi penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) triwulan III Tahun anggaran 2019, di ruang pertemuan lantai III kantor Bapenda, jalan Jenderal Sudirman, kemarin.

Rapat evaluasi yang dipimpin Kepala Bapenda Bengkalis, H Imam Hakim mengharapkan, agar semua target yang telah disepakati dan ditetapkan di dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Bengkalis Tahun 2019, mesti tercapai.

Tapi, dari hasil realisasi sampai triwulan III ini masih ada beberapa objek yang belum tercapai dengan berbagai penjelasan dan justifikasi. Semuanya bisa dimaklumi dan dan pada penghujung Tahun target terpenuhi 100 persen, kata Imam Hakim.

Pada dasarnya ujar Kepala Bapenda, berdasarkan penjelasan dan keterangan yang diberikan OPD dinilai sudah maksimal berusaha untuk mencapai target retribusi yang disepakati.

Harapannya, pada akhir tahun sampai dengan triwulan IV nanti target yang telah ditetapkan bisa terpenuhi secara baik.

Untuk itu, di minta seluruh OPD untuk senatiasa bersama sama melakukan koordinasi dan komunikasi kalau terdapat hambatan.

Nah, bagi OPD yang sudah memenuhi target realisasi, atas nama Pemerintah Daerah. terima kasih lantaran sudah optimal dalam mengelola pendapatan retribusi.

“Jika Tahun ini, beberapa OPD sudah mencapai target dari penerimaan retribusi, kami pikir jika potensinya ada, pada tahun depan targetnya diharapkan dapat ditingkatkan dibanding Tahun 2019 ini", sebut Imam.

 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait