Dari Hearing Komisi II dan Diskominfotik Bengkalis

Ini Sudah Penghujung Tahun, Diskominfotik Diminta Gesa Bereskan Kegiatan

Ini Sudah Penghujung Tahun, Diskominfotik Diminta Gesa Bereskan Kegiatan

Ketua Komisi II DPRD Bengkalis, Akok

Bengkalis (katakabar) – Tahun 2019 sebentar lagi bakal berakhir dan secara otomatis berakhir pula Tahun anggaran 2019. Seluruh kegiatan Dinas Komunikasi, Informatika da Statistik yang belum terlaksan gesa dan segera kerjakan dan realisasikan

Demikian dikatakan Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis, Rubi Handoko saat hearing bersama Diskominfotik Bengkalis di ruang Badan Musyawarah, lantai I gedung DPRD di jalan Antara Bengkalis pada pertengahan Bulan Oktober lalu. Masyarakat menunggu, Kalau masih ada kegiatan belum dilaksanakan, segera dikerjakan. Jangan sampai ada yang tidak dilaksanakan. Gesa dan realisasikan sebab, Tahun anggaran 2019 tinggal Dua Bulah labih lagi, katanya.

Kepala Diskominfotik Bengkalis, Johansyah Syafri mengatakan, tentang pelaksanaan kegiatan ada Sepuluh program. Dari Sepuluh kegiatan, Dua program lagi capaiannya masih di bawah Lima Puluh persen. Ini terjadi lantaran di Perubahan APBD 2019 ada pergeseran anggaran dari anggaran LPSE yang sebelumnya di Diskominfotik tapi mulai Tahun 2019 ini pindah ke Setda Bengkalis, ujarnya.

Kata Johansyah, hingga September lalu, realisasi fisik Belanja Tidak Langsung dan Belanja Langsung sekitar Tujuh Puluh persen. Dimana keuangan kurang lebih Lima Puluh Satu persen.

“Selisih sekitar 19 persen ini disebabkan, ada kegiatan yang fisiknya sudah selesai, pembayarannya masih dalam proses”, sebutnya.

 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait