Disaksikan Dua Kepala Daerah

Resmi, OKPR Kabupaten Bengkalis Dikukuhkan

Resmi, OKPR Kabupaten Bengkalis Dikukuhkan

Duri (katakabar) - Bertempat di Jalan Karanganyer 1 Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau, Duri Kabupaten Bengkalis. Organisasi Keluarga Pacitan Riau (OKPR) Kabupaten Bengkalis secara resmi dikukuhkan pada Sabtu (19/10) malam tadi.

Ketua DPP OKPR, Mujiono SH yang mengukuhkan secara resmi OKPR Negeri Junjungan nama lain dari Kabupaten Bengkalis.

Dua Kepala Daerah menyaksikan acara seremoni pengukuhan OKPR, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin diwakili, H Suwarno S.Pd M dan Bupati Pacitn, Drs Indartato MM.

Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, Khairul Imam LC, Ketua DPRD Pacitan, Indrata Nur Bayuaji SS, Ketua OKPR KotaPekanbaru,  Kampar, Dumai, sesepuh IKJR dan OKPR, Ambangun Basuki, Ketua IKJB Kabupaten Bengkalis, Masuri MM,                              Ketua IKJR Kabupaten Bengkalis, Ketua LAM-R Kecamatan Mandau serta Ikatan Keluarga lainnya turut hadir.

Dari Pihak Kecamatan, Camat Mandau diwakili Sekcam Mandau, Rusdy tapi Danramil O4 Mandau, Kapten Inf. H Sitorus beserta tokoh agama, dan tokoh masyarakat ikut menyaksikan pengukuhan OKPR Kabupaten Bengkalis.    

Bupati Pacitan, Dra Indartato MM didampingi istri meresmikan Kemitraan Usaha OKPR ditandai dengan pemotongan pita lebih dulu dilakukan mengawali acara pengukuhan OKPR Kabupaten Bengkalis.

Ketua OKPR Kabupaten Bengkalis, Sunarno tandem dengan Sekretaris OKPR Kabupaten Bengkalis, Heru Siswoyo yang pimpin organisasi ke depan.

"Warga Pacitan merupakan bagian dari suku Jawa yang di kenal sebagai masyarakat perantau. Penyebarannya hampir merata di seluruh Indonesia, terkenal dengan suka bekerja keras, bergaul dan hidup berdampingan dengan masyarakat setempat mau pun suku pendatang", ujar Ketua OKPR Kabupaten Bengkalis, Sunarno dalam sambutannya. 

Kata Sunarno, keberadaan mayarakat suku Jawa umumnya dan warga Pacitan khususnya cukup banyak dan melebur jadi satu dengan masyarakat tempatan sehingga sulit untuk membedakan dari ciri khasnya. Itu sebabnya, seni budaya warisan Adi luhung tidak boleh dihilangkan meski hidup di perantauan. 

"Bumi Lancang Kuning, sudah mestinya menjunjung tinggi falsafah "dimana bumi di pijak di situ langit di junjung" termasuk mendukung visi dan misi pemerintah Bengkalis". 

Kepada seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh warga Pacitan khususnya serta warga Jawa umumnya, mari sama sama sebarkan kekompakan guna meningkatkan kualitas kebersamaan, "guyub rukun lan nyawaji manunggal sanyek, sak Eko proyo " untuk mensukseskan program progaram organisasi Pacitan saat ini.                               

Tanamkan jiwa sosial yang kuat, jiwa seni yang tinggi dalam membantu pemerintah untuk melestarikan budaya dan pembangunan yang lain. 

Saya yakin dan percaya semua organisasi yang ada di Kabupaten Bengkalis punya satu tujuan, menjalin silaturahmi persatuan dan kesatuan yang tiada henti demi menjaga keutuhan NKRI, katanya.

Bupati Pacitan, Drs Indartato MM mengatakan, sangat bangga lantaran pelantikan tingkat kecamatan yang hadir bupatinya ada Dua. Tidak pernah terjadi organisasi kecamatan datang para pejabat seperti, Ketua DPRD serta pejabat lainnya.

Uniknya, pengukuhan dilakukan di hari Sabtu Pai. Menurut sebut di sebut hari Sabtu itu angka 9, Pahing 9 jumlahnya 18, jadi jumlahnya paling tinggi sehingga harapannya organisasi keluarga Pacitan Riau ini lebih baik dari pada Pacitan. 

Cukup luar biasa lagi ujar Indartato, pada Minggu (20/10) ada pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI berharap organisasi keluarga Pacitan di Riau hingga tingkat bawah kelurahan dan desa betul betul bisa menjadi teladan, khususnya di kepulauan Riau.

"Selamat,  pengurus bisa menjalankan tugas. Merasa bangga organisasi sudah bekerja sama di bidang perekonomian. Adanya mitra usaha diharapakan ekonomi rakyat Pacitan yang ada di Riau nanti ekonominya lebih baik dan kaya kaya bisa pulang ke Pacitan dan membawa berkah untuk menghidupi rakyat Pacitan yang ada di Pacitan".

                                             

 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait