Sunarno Ketua DPR OKPR Bengkalis Lima Tahun ke Depan

"Guyub Rukun Lan Nyawaji Manunggal Sanyek, Sak Eko Proyo"

"Guyub Rukun Lan Nyawaji Manunggal Sanyek, Sak Eko Proyo"

Ketua DPD OKPR Kabupaten Bengkalis, Sunarno didampingi Humas DPD OKPR, Joko Purnomo. Foto Sahdan.

Duri (katakabar) - Dua malam lalu, Ketua DPD OKPR Kabupaten Bengkalis, Sunarno resmi dilantik beserta jajaran pengurus.

Ketua DPP OKPR Provinsi Riau, Mujiono SH yang menyerahkan bendera OKPR kepada Sunarno sebagai tanda DPD OKPR Kabupaten Bengkalis periode 2019 - 2024 mendatang resmi dikukuhkan.

Ketua DPD OKPR Kabupaten Bengkalis Sunarno didampingi Humas DPD OKPR Kabupaten Bengkalis, Joko Purnomo SH mengatakan, mewakili semua elemen warga Pacitan yang ada di Sebelas Kecamatan,  Kecamatan Mandau, Bathin Solapan, Pinggir, Talang Muandau, Bukit Batu, Bandar Sri Laksamana, Bengkalis, Bantan, Siak Kecil, Rupat, Rupat Utara. 

"Terimakasih kepada Bupati Pacitan beserta rombongan sudi datang ke Duri, Kabupaten Bengkalis untuk memberi dukungan dan suffort kepada warga Pacitan Perantau.

Begitu pula dengan Bupati Bengkalis dan rombongan, terimakasih atas kehadirannya di malam pengukuhan DPD OKPR Kabupaten Bengkalis", ujar Ketua DPD OKPR Kabupaten Bengkalis.

Kata Sunarno, Pacitan bagian dari suku jawa dikenal sebagai masyarakat perantau. Penyebaran merata di seluruh penjuru nusantara, indonesia.

"Masyarakat Pacitan pekerja keras, suka bergaul dan menjalankan hidup dan kehidupan berdampingan dengan masyarakat setempat dan pendatang lainnya".

Keberadaan masyarakat suku Jawa umumnya dan warga Pacitan khususnya cukup banyak, melebur jadi satu dengan masyarakat tempatan sehingga sulit membedakan dari ciri khasnya. 

Itu sebabnya, seni dan budaya masyarakat Pacitan sebagai warisan Adi luhung mesti dilestarikan dan tidak boleh dihilangkan walau hidup di daerah perantauan, tegasnya.

Humas DPD OKPR Kabupaten Bengkalis, Joko Purnomo SH menimpali, Bumi Lancang Kuning populer dengan falsafah, "Dimana Bumi di Pijak di Situ Langit di Junjung". Falsafah ini sepantasnya kita junjung dan mendukung visi dan misi Pemkab Bengkalis.

Kepada seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh warga Pacitan khususnya serta warga Jawa umumnya,  mari bersama sama rajut dan sebarkan kekompakan guna meningkatkan kualitas kebersamaan "Guyub Rukun Lan Nyawaji Manunggal Sanyek, Sak Eko Proyo" untuk mensukseskan program progaram organisasi Pacitan.

Tak kalah penting ujar Joko, mari tanamkan jiwa sosial yang kuat, jiwa seni yang tinggi dalam membantu pemerintah untuk melestarikan budaya dan pembangunan.

"Yakin dan percaya semua organisasi yang ada di Kabupaten Bengkalis yang ada di Negeri Junjungan, punya satu tujuan untuk menjalin silaturahmi persatuan dan kesatuan yang tiada henti demi menjaga keutuhan NKRI", tandasnya.

 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait