13 Artis Indonesia Berparas Tampan Putuskan Jadi Mualaf

redaksi
13 Artis Indonesia Berparas Tampan Putuskan Jadi Mualaf

Steve Emmanuel

Pekanbaru, katakabar.com - Bicara soal keyakinan yang dianut, tentu menjadi masalah pribadi setiap orang. Semua orang boleh menentukan keyakinannya sesuai dengan apa yang mereka yakini.

Dilansir dari Kapanlagi.com, 13 artis Indonesia berparas tampan ini memutuskan menjadi mualaf. Siapa saja ya mereka? Berikut ulasannya.

Beery Saint Loco

Salah seorang punggawa band Saint Loco, Beery Manoch memutuskan untuk pindah keyakinan menjadi Islam pada 2015 silam. Keputusannya itu mendapat restu dari sang ibu.

Setelah memeluk agama Islam, Beery mengubah namanya menjadi Muhammad Beery Al Fatah. Setelah memeluk agama Islam, Beery merasa lebih tenang karena belajar salat dan mengenal ilmu Tauhid.

Sandy Tumiwa

Terlahir dan dibesarkan dalam keluarga muslim, Sandy Tumiwa sempat berpindah keyakinan. Akhirnya ia pun kembali memeluk agama Islam pada 2014 silam.

Steve Emmanuel

Steve Emmanuel memeluk agama Islam setelah mengucap dua kalimat syahadat di hadapan Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) pada akhir Mei 2008 silam.

Ia pun kemudian mengubah namanya menjadi Yusuf Iman.

Diego Michiels

Pesepakbola Diego Michiels mengucap dua kalimat syahadat di ruang Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada tahun 2013 silam. Ia pun mengubah namanya menjadi Diego Muhammad.

Sultan Djorghi

Sultan Djorghi dibesarkan dari keluarga yang berbeda keyakinan. Ia memilih mengikuti keyakinan sang ayah saat duduk di bangku sekolah.

Nyaman usia mendengarkan adzan subuh, Sultan resmi menjadi mualaf sejak kelas dua SMA.

Chrisye

Mendiang Chrisye lahir dari keluarga Tionghoa. Ia akhirnya memutuskan untuk menjadi mualaf saat ingin menikah dengan Yanti, istrinya.

Namun, sebelum bertemu Yanti, Chrisye sudah merasa krisis keimanan dan dia pun perlahan belajar Islam hingga resmi jadi mualaf pada 1982.

Christian Gonzalez

Gonzales kerap merasa nyaman kala melihat sang istri, Eva berdoa kepada Allah SWT. Ia pun secara perlahan belajar Islam tanpa tekanan hingga akhirnya pada 2003 resmi jadi mualaf.

John Paul Ivan

John Paul Ivan sudah mempelajari Islam sejak 2006 silam. Merasa semakin nyaman, John akhirnya mantap memeluk agama Islam hingga saat ini.

Ray Sahetapy

Ray Sahetapy terlahir dari agama non muslim. Mantan suami Dewi Yull itu resmi jadi mualaf sejak tahun 1992 silam.

Willy Dozan

Aktor laga, Willy Dozan mulai belajar Islam saat akan menikah dengan Betharia Sonata pada tahun 1990 lalu. Dia pun akhirnya menjadi mualaf.

Meski begitu, pernikahannya dengan Betharia berakhir dengan perceraian. Willy masih tetap muslim sampai sekarang.

El Manik

Aktor senior El Manik mendapat hidayah dan memilih jadi muslim saat main dalam film Titian Serambut Dibelah Tujuh karya Asrul Sani.

Dalam film itu, Manik berperan sebagai ustaz muda dan harus membaca ayat kursi.

Wahyu Soeparno Putro

Sempat menganggap bahwa adzan subuh mengganggu tidurnya, Wahyu akhirnya mantap menjadi mualaf pada tahun 1990an.

Cahyono

Lahir dari keluarga non muslim yang taat, Cahyono bahkan sangat aktif dalam kegiatan kerohanian. Ia tertarik pada Islam saat melihat teman-temannya salat berjamaah.

Hingga pada tahun 1992 atas bantuan mendiang Jojon, Cahyono menjadi muslim.

 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait