Langka dan Harga Melambung di Pasaran

Disperindag Gelar Operasi si Melon di Duri

Disperindag Gelar Operasi si Melon di Duri

Masyarakat Pematang Pudu antusias membeli si Melon di Operasi Gas Elpiji 3 Kilogram Selasa (5/11) sore. Foto Sahdan.

Mandau (katakabar) - Sejak kemarin hingga sepekan ke depan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan menggelar operasi si Melon di daerah Duri meliputi, Kecamatan Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Talang Muandau, Kabupaten Bengkalis.

Operasi Elpiji Tiga Kilogram di daerah Mutiar Hitam nama lain dari Duri terbilang dadakan ini lantaran melambung harga mencapai kisaran Tiga Puluh Lima Ribu Rupiah per Tabung dan langkanya si Melon di pasaran. 

Dari pengamatan katakabar.com di halaman kantor Kelurahan Pematang Pudu, operasi si Melon yang dilaksanakan Disperindag mendapat sambutan positif dari masyarakat.

Tampak, masyarakat antusias dan berjubel datang ke kantor Kelurahan Pematang Pudu untuk mendapatkan si Melon Tiga Kilogram yang di bandrol seharga Tujuh Belas Ribu Lima Ratus Rupiah.

PT Riau Prakarsa Sejahtera, Agen resmi Elpiji Tiga Kilogram yang di tunjuk melaksanakan operasi tersebut. 

"Sebanyak Lima Ratusan lebih Tabung disiapkan untuk masyarakat miskin di kawasan Kelurahan Pematang Pudu", ujar Agen Elpiji Tiga Kilogram, H Zulhandi kepada katakabar.com Selasa (5/11) sore.

Pada operasi Elpiji Tiga Kilogram kata Zulhandi, Satu Kepala Keluarga jatahnya cuma Satu Tabung Gas Elpiji Tiga Kilogram syaratnya, warga wajib bawa Kartu Keluarga saat mengambil si Melon, tukasnya.

Lurah Pematang Pudu, Fitrianita Eka Putri S.Sos mengatakan, terimaksih kepada Pemerintah dan Pihak Terkait atas operasi Elpiji Tiga Kilogram. 

Operasi si Melon di saat yang tepat, saat warga susah mencari gas dengan harga melambung hingga mencapai Tiga Puluh Ribu Rupiah per Tabung,  sangat membantu masyarakat khusus kaum ibu rumaha tangga.

Menurut Fitrianita, operasi si Melon ada kelanjutan. Kalau pun operasi dilanjutkan informasinya mesti jauh hari kepada pihak kelurahan sebab punya waktu menginformasikan kepada masyarakat. 

"Warga stok tabung cuma satu, jadi saat operasi si Melon dilaksanakan tidak semua bisa datang membeli Elpiji Tiga Kilogram lantaran masih berisi".

Pada operasi si Melon di Kelurahan Pematang Pudu 2019, biar tepat sasaran kepada warga yang berhak dan membutuhkan. Pihak Kelurahan mengintruksikan ke masing masing RT yang diteruskan kepasa warga masing masing. 

Alhamdulillah, operasi si Melon sangat membantu masyarakat khusus warga miskin, sebut Fitrianita Eka Putri lagi.

 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait