HKN ke 55 2019

Wak.., Dinkes Bengkalis Taja Lomba Cipta Lagu GMCMO

Wak.., Dinkes Bengkalis Taja Lomba Cipta Lagu GMCMO

Kadiskes Bengkalis, dr Ersan Saputra

Bengkalis (katakabar) – Guna memperingati dan memeriahkan Hari Kesehatan Nasional ke 55 Tahun 2019,  jatuh pada 12 November 2019 nanti, Pemerintah Kabupaten Bengkalis lewat Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkalis, gelar “Lomba Cipta Lagu Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat”

"Pilihan tema lagu lomba, total hadiahnya Enam Juta Rupiaj meliputi, “Apoteker Cilik”, “Cerdas Menggunakan Obat”, “Dapatkan, Gunakan, Simpan, Buang Obat dengan Benar”, dan Antiobiotik vs Resisten”, ujar Kepala Dinkes Kabupaten Bengkalis, Ersan Saputra.

Kata Mantan Direktur RSUD Kecamatan Mandau ini, lomba cipta lagu ini terbuka untuk umum, cuma di wilayah Kabupaten Bengkalis.

Karya yang dilombakan mesti asli, bukan ciplakan atau plagiat dan tidak mengandung SARA.

“No SARA, No Deadline, batas akhir pengiriman video klip, pada Kamis (21/11) nanti. Pengumuman pemenangnya pada Jumat (22/11) besok harinya”  jelas Ersan Saputra, kemarin.

Menurutnya, lomba ini bertujuan untuk mencerdaskan masyarakat Kabupaten Bengkalis dalam menggunakan obat sehingga menjadi sebuah gerakan. Menjadi budaya yang tumbuh dan berkembang dari, oleh, dan untuk masyarakat dan menjadi sebuah kebiasaan dalam keseharian endingnya, menjadi bagian budaya hidup sehat.

“Melalui lagu, kampanye kesehatan, termasuk bagaimana menggunakan obat secara baik dan benar, lebih mudah dimengerti dan dipahami dan mengena kepada masyarakat".

Harapannya, banyak masyarakat daerah ini yang mengikut “Lomba Cipta Lagu Gerakan masyarakat Cerdas Menggunakan Obat”. 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait