HAN 2019, Negeri Junjungan Posisi Pertama Partisipasi OCDay

HAN 2019, Negeri Junjungan Posisi Pertama Partisipasi OCDay

Bengkalis (katakabar) – Negeri Junjungan nama lain dari Kabupaten Bengkalis Posisi teratas di Provinsi Riau soal partisipasi "Sehari Belajar di Luar Kelas" di Hari Anak Internasional Tahun 2019.

Demikian dikatakan Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak H Raja Arlingga lewat Kabid Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak Wasiah, kemarin. Memperingat dan merayakan HAN 2019, secara serentak kegiatan dilaksanakan di Satua Pendidikan se Indonesia.

“Alhamdulillah, hingga Dua hari lalu, Kabupaten Bengkalis masih di peringkat pertama di Provinsi Riau untuk partisipasi “Sehari Belajar di Luar Kelas. Hingga kemarin malam, sudah 233 Satuan Pendidikan dari PAUD hingga jejang pendidikan SLTA) yang mendaftar untuk ikut OCDay.

Kata Wasiah, di Kecamatan Bengkalis ada 66 Satuan Pendidikan (SP), dan Bathin Solapan 23 SP, Bantan 41 SP, Bandar Laksamana 10 SP, Mandau 22 SP, Siak Kecil 34 SP, Rupat 18 SP dan Rupat Utara 19 SP.

Menurut Wasiah, Out Door Classroom Day (OCDay) merupakan bagian dari sekolah ramah anak. Tujuannya untuk menunjang komponen poses pembelajaran yang ramah anak.

Kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan tumbuh kembang anak mendukung budaya dan cinta tanah air, meningkatkan kreatifitas, mendekatkan anak pada lingkungan dan menjadikan anak lebih cerdas gembira.

"OCDay adalah satu hari kegiatan dalam satu hari khusus belajar di luar kelas dan memprioritaskan anak untuk bermain. Bermain satu di antara 31 hak anak yang harus dipenuhi untuk mewujudkan Indonesia layak anak pada 2030 mandatang". 

 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait