AFC U-19 Championship Qualification 2020

Siapkan Strategi, Timnas Indonesia Waspadai Permainan Hongkong

Siapkan Strategi, Timnas Indonesia Waspadai Permainan Hongkong

Timnas U19 Indonesia Hajar Timur Leste di Laga Pertama Qualifikasi AFC 2020. Foto Ist.

Jakarta (katakabar) - Tim Nasional Indonesia U19 mewaspadai kejutan permainan calon lawan berikutnya di pertandingan ke Dua, Hongkong pada AFC U-19 Championship Qualification 2020 mendatang.

"Waspada terhadap kejutan permainan calon lawan berikutnya, Hongkong", ujar Pelatih Kepala Timnas U19, Fakhri Husaini seperti dikutip lewat Situs resmi PSSI Kamis (7/11) siang.

Kata Fakhri, David Maulana dan kawan kawan, kembali berlatih di lapangan A kompleks Gelora Bung Karno, setelah menggulung  Timor Leste skor 3-1 di pertandingan malam tadi.

"Ini persiapan untuk menghadapi laga berikutnya melawan Hong Kong. Saya dan staf pelatih melihat laga Hongkong melawan Korea Utara kemarin".

Dari situ, calon lawan berikutnya dinilai punya kejutan dalam permainannya. Timnas U19 Hongkong mesti di waspadai. Mereka mencetak gol lebih dulu ke gawang Tm unggulan. Kendati laga berakhir skor imbang 1-1. 

"Kami telah siapkan strategi untuk mengatasi permainan Hong Kong,” jelasnya.

Menurur Pelatih Kepala Timnas U19 Indonesia beedarah Aceh ini, kami latihan ringan untuk pemulihan kondisi fisik pemain. Fokusnya kepada pemain yang belum bermain kemarin. 

Sore harinya, rencananya bakal ada lagi recovery training untuk semua pemain di kolam hotel. Ini penting, untuk mengatasi padatnya jadwal pertandingan di kualifikasi Piala AFC U19.

Apalagi, cuma punya satu hari untuk istirahat dan berlatih. Satu lagi, kemungkinan rotasi pemain diperlukan tapi, masih melihat kondisi akhir pemain dan bakal tidak banyak mengubah komposisi pemain.

Memang, ada sedikit masalah di penyelesaian akhir. Saat latihan, bakal dilakukan evaluasi.

“Penyelesaian akhir memang masalah tim tapi, sudah dilakukan evaluasi. Itu sebabnya, saya minta kepada pemain untuk bisa mengatasi serta menguatkan mental mereka, agar  bisa memperbaiki  di laga melawan Hong Kong".

 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait