Heboh Penculikan Anak, Korban Ditemukan Sewa Apartemen

redaksi
Heboh Penculikan Anak, Korban Ditemukan Sewa Apartemen

ilustrasi culik anak

Pekanbaru, katakabar.com - Heboh seorang siswa SMP Al Madinah Cibinong, Kabupaten Bogor dikabarkan diculik. Kabar ini beredar melalui media sosial pada Selasa (5/11). Sang Anak bernama RAH (14).

Laporan masuk ke Polda Metro Jaya pada tanggal 5 November 2019, setelah kemudian Resmob menelusuri bahwa ternyata kasus ini bukan kasus penculikan.

"Kita temukan di Apartemen di Kalibata City, Jakarta Selatan, saat ditemukan sang anak sedang tiduran lalu kita bawa ke Polda Metro. Kita tanyakan kenapa bisa seperti ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (7/11).

Argo mengatakan saat meninggalkan rumah anak ini membawa Surat Izin Mengemudi (SIM) milik ayahnya untuk jaminan menyewa kamar di Apartemen Kalibata City.

"Anak ini membawa SIM dan pergi jalan-jalan mencari kos-kosan dan menyewa Apartemen di Jakarta Selatan, kemudian menyewa apartemen tersebut menggunakan SIM dari Bapaknya," ucap Argo.

Setelah ditelusuri lebih lanjut ternyata sang anak kabur sampai menyewa Apartemen hanya untuk menenangkan diri, dan mempunyai suasana belajar yang lebih tenang.

Argo mengatakan kedua orang tua sang anak memang sudah tidak lagi bersama. Sedangkan RAH tinggal bersama Ayahnya di Perumahan Graha Kartika, Bojonggede, Kabupaten Bogor.

"Setelah kita tanyakan Ibu dan Bapaknya sudah tidak lagi tinggal bersama, dan sang anak tinggal bersama Bapaknya, dia ingin belajar dengan tenang, di rumah Bapaknya ia merasa masih ada gangguan," tambah Argo.

Kini, sang anak sudah dipulangkan, dan Argo mengimbau untuk semua orang tua agar selalu menjaga anak tetap dalam pengawasan.

"Saran mengimbau kepada orang tua yang mempunyai anak baik keluarga broken home atau tidak tetap harus dalam pengawasan, unit terkecil yang memberikan pertumbuhan positif yaitu keluarga sendiri. Anak adalah aset yang harus dilindungi," tutup Argo.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait