Ini Cerita Pencuri Bugil yang Ditembak Polisi

redaksi
 Ini Cerita Pencuri Bugil yang Ditembak Polisi

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto

Pekanbaru, katakabar.com - Kamis (7/11/2019) kemarin, unit Jatanras Polres Metro Jakarta Utara menangkap HL, seorang pencuri spesialis perkantoran dan rumah mewah. Ia di tangkap di Jalan Gadang, Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Aksi HL diketahui polisi saat dia membobol Gedung Perpustakaan dan Arsip Kota Jakarta Utara terekam CCTV.

Berikut fakta mengenai penangkapan HL: Bugil saat beraksi Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan, HL selalu bertelanjang bulat saat beraksi. Ia bertelanjang bulat atas saran dari guru spiritualnya agar tidak ketahuan saat sedang beraksi.

"Dia bertelanjang bulat, tanpa menggunakan sehelai benang pun baru (kemudian) dia melakukan aksinya. Menurut keyakinan dia, dengan bertelanjang bulat dia tidak kelihatan oleh orang lain," kata Budhi di Mapolres Metro Jakarta Utara, Kamis.

Namun nahas, aksi HL membobol Gedung Perpustakaan dan Arsip Kota Jakarta Utara tetap terekam CCTV hingga ia tertangkap petugas. Kaki HL ditembak oleh polisi Kanit Jatanras Polres Metro Jakarta Utara AKP Vokky Sagala mengatakan, saat ditangkap HL sempat menyerang polisi.

"Pelaku tadi sempat melakukan perlawanan dan berupaya untuk memukul anggota kami," kata Vokky di lokasi penangkapan.

Bahkan, HL sempat berusaha mengambil senjata petugas yang menangkap dirinya. Keberanian HL muncul karena saat ditangkap ia sedang mengonsumsi sabu-sabu.

Alhasil agar tidak membahayakan petugas dan masyarakat sekitar, polisi melumpuhkan HL dengan menembak kedua kakinya. Bobol perkantoran dan rumah mewah Dari hasil pemeriksaan, HL diketahui telah enam kali beraksi di Jakarta.

"Hasil pengakuan tersangka, bahwa enam bulan terakhir ada objek vital dan rumah mewah yang sudah digandrong tersangka," ucap Budhi.

Jika dirinci keenam lokasi itu adalah Kantor PLN di Jalan Yos Sudarso; Kantor Pajak Tanjung Priok; Gedung Perpustakaan Jakarta Utara; Rumah Mewah di Perumahan Pasir Putih Ancol, Taman Pegangsaan Gading; Ruko Kalibata Jakarta Selatan.

Biasanya, HL mengambil uang dan barang-barang elektronik di keenam lokasi tersebut. Semua aksi pencurian tersebut dia lakukan dengan modus yang sama yakni bertelanjang bulat agar seolah-olah tak terlihat.

Tablet yang dicuri akan dibagikan ke RPTRA Di Gedung Perpustakaan dan Arsip Kota Jakarta Utara, HL menggasak 17 tablet yang ada di sana. Budhi menyebutkan bahwa tablet-tablet itu rencananya akan dibagikan ke ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) yang ada di Jakarta Utara.

"Iya setelah kami tanyakan memang tablet itu akan dibagikan ke RPTRA-RPTRA," ucap Budhi. Namun belum sempat dibagikan, tablet itu dicuri oleh HL.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait