Melongok HAI 2019 di MTs Nurul Jadid Pedekik

Asyik.., Bisa Belajar Sambil Bermain

Asyik.., Bisa Belajar Sambil Bermain

Belajar di Luar Kelas di HAI, Para Siswa MTs Nurul Jadid Makan Bersama Duduk Lesehan.Foto Ist.

Bengkalis (katakabar) - Madrasah Tsanawiyah Nurul Jadid terletak di Desa Pedekik, Kecamatan Bengkalis, Pulau Seberang Kabupaten Bengkalis.

Sekolah yang dikepalai Sairozi, meski jauh dari keramaian kota tidak mau ketinggalan. Memperingati Hari Anak Internasional (HAI) Tahun 2019, melaksanakan pembelajaran di luar kelas kemarin.

Rangkaian kegiatan dimulai upacara dengan memakai seragam pramuka, sholat dhuha berjamaah, bersih bersih lingkungan sekolah, mencuci tangan yang baik dan benar, membaca buku, mainan rakyat dan makan bersama.

Para siswa mengikuti belajar diluar ruangan semagat dan antusias. Itu tampak dari raut wajah polos begitu senang, gembira serta ceria sebab, mereka bisa bebas berekspresi meski diawasi kepala dan wakil kepala sekolah serta majelis guru.

"Kegiatan belajar sehari diluar ruangan bisa mendatangkan manfaat yang baik bagi siswa siswi. Manfaatnya, anak didik dapat mengerti adanya Hari Anak Internasional. Para siswa jadi tahu hidup mest saling menghargai, menghormati, mencintai, membantu dan saling mengasihi satu sama yang lain", kata Kepala MTs Nurul Jadid.

Belajar di luar kelas ujar Sairozi, sebagai momentum untuk menyegarkan kembali semangat bagi seluruh siswa biar semakin semangat dan giat mengikuti proses belajar.

"Ini momen yang baik untuk mengajak siswa belajar mencintai lingkungan, teman, guru serta mendidik siswa membangun jiwa kebersamaan".

Harapannya, memperingati Hari Anak Internasional tidak cuma dikenal dan populer dikalangan perkotaan tapi, perlu memperkenalkan kepada masyarakat pelosok. Bersama menyemarak peringatan HAI sebab, masyarakat pelosok baru mengenal Hari Anak Nasional. 

Adanya kegiatan, para wali murid jadi tahu dengan Hari Anak Iternasional apalagi, siswa diwajibkan membawa makanan sehat di HAI, katanya.

"Sangat senang belajar bersama di luar kelas. Kami bisa belajar sambil bermain bersama teman teman melecut semangat ingin belajar", ujar seorang siswa, Muhammad Roisul Ikhsan polos.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait