Peparpenas IX 2019 di Jakarta

Wow.., Pak Menteri Pilih Atlet Renang Asal Duri Bawa Obor di Gladi Pembukaan

Wow.., Pak Menteri Pilih Atlet Renang Asal Duri Bawa Obor di Gladi Pembukaan

Menteri Pilih Atlet Renang Asal Duri, Latifah Fitri Bawa Obor di Gladi Pembukaan Peparpenas IX 2019. Foto Ist.

Duri (katakabar) - Atlet Renang asal Duri Kabupaten Bengkalis, Riau, Latifah Fitri umur 8 Tahun, siswi SDN 06 Kecamatan Bathin Solapan di pilih Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia membawa Obor di gladi pembukaan Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (Peparpenas) IX Tahun 2019 yang dijadwalkan pada Sabtu (9/11) siang ini.

"Putri dari pasangan suami dan istri, Rian Priatna dan Ratna Dewi yang menetap di Jalan Pipa Air Bersih, Desa Simpang Padang, Kecamatan Bathin Solapan didaulat membawa Obor pada Gladi pembukaan Peparpenas IX 2019 suatu kehormatan dan membuat bangga masyarakat Duri, Kecamatan Bathin Solapan khususnya dan Kabupaten Bengkalis serta Provinsi Riau umumnya", ujar Kepala Pelatih Renang Club Stafan Duri, Zulpeni SPd.MPd didampingi Asisten Pelatih, M Taufik dan Nining kepada katakabar.com di Duri Sabtu (9/11) siang.

Kata Kepala SDN 06 Kecamatan Bathin Solapan, prestasi yang ditorehkan atlet renang usia dini, Latifah Fitri hingga terpilih menjadi pembawa Obor di Peparpenas IX 2019 tidak mudah tapi butuh proses panjang.

Siswi kelas Dua SDN 06 Kecamatan Bathin Solapan, dari Dua Tahun silam berlatih renang di Club Stafan Duri. Kepala Pelatih Club Renang Stafan, Zulpeni SPd MPd serta Dua Asisten Pelatih, M Taufik dan Nining dengan sabar membimbingnya.

Memang, Fitri secara fisik tidak sempurna tapi, punya talenta yang luar biasa sebagai atlet renang usia dini. Beberapa kejuaraan sudah dimenangkannya dari tingkat Kecamatan, Kabupaten hingga tingkat Provinsi Riau.

"Dua Tahun silam. Orang Tua Latifah Fitri datang mau sekolahkan anaknya ke SDN 6 dulu bernama SDN 32 Kecamatan Mandau. Saya langsung terima sebab, ada telenta yang tersembunyi dalam diri Fitri khususnya mental dan kemauannya mau sekolah".

Begitu sekolah, telenta Fitri yang tak dimiliki siswa lainnya makin terlihat bakat dan hobinya bidang olahraga renang mulai tampak saat dirinya bersama siswa lainnya mengikuti kegiatan ekstrakorikuler cabang olahraga renang.

Melihat bakat dan potensi Fitri, saya bersama pelatih renang di Club Stafan Renang Duri pelan dan pasti membimbing dan melatihnya dengan sabar.

Berkat keuletan dan kemauan yang tinggi, Fitri akhirnya menjadi atlet renang andalan Club Renang Stafan Duri. Prestasi demi prestasi pun ditorehkannya membuat bangga masyarakat Duri terutama keluarga besar SDN 6 Bathin Solapan dan Club Renang Stafan Duri, cerita Zulpeni SPd MPd.

Kini, Fatilah Fitri terpilih membawa Obor di Gladi pembukaan Peparpenas IX 2019. Tak cuma itu, asa jawara di tingkat nasional merupakan impiannya demi nama harum keluarga, sekolah, daerah kelahiran, Kabupaten Bengkalis dan Provinsi Riau umumnya.

Kepada masyarakat, mari dukung Latifah Fitri sukses membawa Obor di pembukaan Peparpenas IX 2019. Dan mampu dan berhasil menorehkan prestasi biar Duri, Kabupaten Bengkalis serta Riau berkibar di kancah nasional, sebutnya.

 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait