Tangkapan Kakap Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Bengkalis di Pelabuhan Tameran

Tangkapan Kakap Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Bengkalis di Pelabuhan Tameran

Bengkalis (katakabar) - Matahari baru Dua Puluh Derajat menampakkan diri dari arah Timur. Suasana pelabuhan penumpang Desa Tameran, Kecamatan Bengkalis, Negeri Junjungan nama lain dari Kabupaten Bengkalis rada lengang, persis seperti hari sebelumnya.

Kapal dan Pompong jenis perahu bermesin tempel mulai beraktivitas, ada yang merapat dan berlabuh, ada pula bakal meninggalkan pelabuhan mengarungi lautan yang luas.

Maklum, Arloji Tangan baru menujukkan pukul 08.00 WIB, bagi sebagian warga umumnya profesi nelayan yang berada di pelabuhan Tameran terbilang masih pagi baru saja memulai aktivitasnya.

Tapi, suasana lengang di pelabuhan Tameran ternyata menyimpan sebuah misteri yang tak banyak diketahui khalayak. 

Pelan dan pasti, Tim Opsnal Reskrim Narkoba Polres Bengkalis menyingkap tabir misteri pelabuhan Tameran, dengan berhasilnya menangkap Lima orang pelaku di duga penyalahgunaan narkoba jenis sabu sabu dengan barang bukti kurang lebih beratnya Sepuluh Kilogram pada Sabtu (9/11) sekitar pukul 08.00 WIB, penghujung pekan lalu.

Kapoles Bengkalis, AKBP Sigit Adiwuryanto, SIK.MH yang diteruskan Kasat Reskrim Narkoba Polres Bengkalis, AKP Syahrial lewat siaran persnya kepada katakabar.com Senin (11/11) siang mengatakan, penangkapan terhadap ke Lima orang pelaku diduga penyalahgunaan narkoba jenis sabu sabu bermula dari informasi masyarakat, bakal terjadi traksaksi sabu sabu di pelabuhan penumpang Desa Tameran, Kecamatan Bengkalis.

Kata Kata Kapolres Bengkalis, berdasarkan informasi itu, tim Opsnal Sat Narkoba Polres Bengkalis bekerja sama dengan Tim Bea Cukai Bengkalis melakukan penyelidikan di sekitar pelabuhan penumpang Temeran, Bengkalis, di pulau seberang.

"Saat penyelidikan dilokasi, Tim Opsnal berhasil mengamankan seorang laki laki inisial IDIM dan Dua orang laki laki  lainnya beserta  alat komunikasi yang digunakan. Setelah di cek isi pesan singkat (SMS) dalam kotak masuk Handphone milik IDIM, ditemukan percakapan tentang adanya transaksi narkotika yang dilakukan IDIM".

Dari hasil interogasi dan hasil  pengecekan SMS di Handphone, Tim Opsnal berangkat menuju ke Pulau Padang Kabupaten Tebing Tinggi dengan mengggunakan speed boat Bea Cukai Bengkalis untuk mengamankan Narkotika jenis sabu sabu yang baru saja disimpan IDIM di rumah pelaku inisial MS sebanyak 8 bungkus  kurang lebih beratanya Delapan Kilogram yang dikemas bak Teh Cina berlogo Doraemon.

Lepas itu ujar AKBP Sigit, Tim Opsnal kembali ke pelabuhan penumpang Desa Tameran untuk melakukan penggeledahan terhadap Kapal yang digunakan pelaku dan berhasil menemukan lagi sebanyak Dua bungkus kurang lebih beratanya Dua Kilogram yang dikemas dalam Teh Cina berlogo Doraemon diduga Narkotika jenis sabu sabu.

Kini ke Lima pelaku masing masing, inisial IDIM umur 32 Tahun, ITOK umur 23 Tahun, LAN umur 32 Tahun, Rasyid umur 20 Tahun dan EM umur 44 Tahun beserta barang bukti berupa, Sepuluh bungkus besar Teh Cina berlogo Doraemon diduga narkotika jenis sabu sabu seberat Sepuluh Kilogram, Lima unit Handphone dan Satu unit Kapal Bermesin tempel ( Pompong) sudah di bawa dan amankan ke Mako Polres Bengkalis guna penyelidikan dan penyidikan selanjutnya.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait