Porwil se Sumatera Bengkulu, Riau Jawara Umum Kali ke Dua

Porwil se Sumatera Bengkulu, Riau Jawara Umum Kali ke Dua

Pelatih Renang asal Duri, Zulpeni SPd MPd bersama atlet renang asal Duri, Faisal D di Porwil se Sumatera di Bengkulu. Foto Ist.

Bengkulu (katakabar) - Untuk kali ke Dua, Provinsi Riau berhasil menorehkan prestasi yang mentereng di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera yang di helat di Provinsi Bengkulu di  Pekan Pertama Bulan November 2019 lalu.

Porwil Sumatera hajatan Empat Tahun sekali, berlangsung dari 3 November 2019 hingga 7 November 2019 lalu. Provinsi Riau berhasil menjadi jawara umum dan berhasil membawa Piala lagi ke tanah Lancang Kuning nama lain dari Provinsi Riau, ujar salah seorang Pelatih Cabor yang dilombakan di Porwil Bengkulu, Zulpeni SPd. MPd kepada katakabar.com Selasa (12/11) siang.

Di Porwil se Sumatera Ujar Ketua Guru Olahraga jenjang SD se Mandau, Cabang Olahraga Renang paling banyak menyumbangkan medali. Rinciannya, Empat Belas Medali Emas, Tujuh Perak dan Tujuh Medali Perunggu.

Diceritakan Zulpeni SPd.MPd didampingi pelatih renang lainnya, Irwan dari Pekanbaru, atlet renang yang di bawa ke Porwil sebanyak Enam Putra dan Enam Putri totalnya Dua Belas orang atlet dengan torehan Medali sebanyak Sepuluh orang berhasil menyabet medali, cuma Dua atlet yang belum berhasil sabet medali.

"Atlet renang yang berhasil sabet medali emas di lomba 400 meter gaya ganti, 200 meter gaya ganti dan 400 meter gaya bebas serta gaya lainnya", jelasnya.

Kata Kepala SDN 06 Mandau, dari Sepuluh atlet renang yang berhasil sabet medali emas di Porwil se Sumatera di Bengkulu salah satunya atlet renang asal Duri Kabupaten Bengkalis, namanya Faisal Dewantara umur 16 Tahun masih duduk di bangku kelas Dua salah satu SMA di Duri.

"Faisal Dewantara berhasil sabet Empat medali emas di lomba renang gaya yang berbeda. Berlatih di Club Renang Stafan Duri, torehan prestasi membuat bangga dan harumkan nama daerah".

Soal persiapan para atlet yang berhasil membawa harum Provinsi Riau di level Porwil se Sumatera di Bengkalu, sangat matang sebab, dari awal pelatihan Tiga Bulan lamanya di Bali.

Sebelum pelatihan ke Bali, para atlet renang berbulan lamanya di beri pelatihan oleh para pelatih, baik di daerah asal mau pun di Provinsi Riau setelah terpilih sebagai atlet kontingen Provinsi Riau di Porwil se Sumatera.

Ke depan, para atlet atlet renang yang berhasil meraih prestasi di persiapkan menghadapi PON di Papua. Keberhasil para atlet atlet renang berkat bantuan KONI. Lewat bantuan yang diberikan, hasil sangat memuaskan ditambah lagi respon Pengkab Persatauan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Bengkalis.

 

 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait