AFC Komitmen Bantu Asistensi PSSI di Piala Dunia U20 2021

AFC Komitmen Bantu Asistensi PSSI di Piala Dunia U20 2021

Di Markas AFC Kualalumpur, Jajaran PSSI Gelar Pertemuan Dengan Sekjen AFC. Foto Ist.

Jakarta (katakabar) - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan didampingi Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto dan Cucu Soemantri serta Sekretaris Jenderal PSSI,  Ratu Tisha Destria menjambangi markas AFC di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (12/11) kemarin.

Di kutip dari Situs Resmi PSSI, di markas AFC Kualalumpur, jajaran pengurus PSSI disambut Sekjen AFC, Dato Windsor. AFC pun berkomitmen membantu PSSI untuk asistensi penyelenggaraan Piala Dunia U20 Tahun 2021 mendatang, begitu kesimpulan dalam pertemuan itu.

"Kami bakal membantu PSSI untuk asistensi Piala Dunia U20. Dengan pengalaman PSSI menyelenggarakan beberapa turnamen AFC, sangat yakin secara regulasi dan teknis tidak  banyak kendala. AFC bersedia dan tetap membantu", ujar Dato Windsor.

Kata Sekjen AFC, penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 merupakan keberhasilan PSSI dalam meyakinkan FIFA. Penting, dukungan penuh pemerintah Indonesia menjadi faktor yang diperhitungkan. 

"Sebagai tuan rumah, ini sebuah kepercayaan bagi Indonesia dan kebanggan bagi Asia". 

AFC lanjut Dato Windsor, bakal meneruskan kerja sama dengan PSSI soal pengembangan sepak bola. AFC dan PSSI sejauh ini sudah cukup intens dalam pengembangan kursus kepelatihan. Bahkan standar kursus kepelatihan untuk lisensi C dan B, sudah bisa dilakukan secara mandiri oleh PSSI. Pada 2018 lalu, untuk kali pertama Indonesia dipercaya menggelar kursus AFC A Pro.

Di pertemuan itu, Sekjen AFC memaparkan  struktur organisasi AFC dimana, hampir semuanya di bawah kesekjenan diisi  orang orang profesional. Mereka diberi kewenangan mengambil keputusan dan pekerjaan dinilai berdasarkan Key Performance Index atau KPI.

Lepas itu, Pengurus PSSI diajak berkeliling kantor AFC yang dilengkapi dengan ragam fasilitas seperti, ruang rapat, auditorium luas, ruang makan, ruang kerja dan lapangan bola rumput sintetis.

"Terima kasih kepada Dato Windsor yang bersedia menerima kunjungan pengurus PSSI. Harapannya, kerjasama PSSI dengan AFC bisa terus ditingkatkan. 

"Kita butuh dukungan dari AFC", kata Ketum PSSI, Moachamad Iriawan. 

Ketum PSSI, sangat terkesan dengan kantor AFC yang sangat rapi, representatif dan menggambarkan profesionalisme, ini impian PSSI ke depan.

Sekedar diketahui, sebelumnya jajaran pengurus PSSI secara informal bertemu dengan Presiden AFC Sheikh Salman Bin Ibrahim Al-Khalifa. Dalam pertemuan itu, Sheikh Salman berkomitmen membantu PSSI untuk pengembangan sepak bola di Indonesia.

 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait