Kemenag Teken SKB Penanganan Radikalisme ASN

Kemenag Teken SKB Penanganan Radikalisme ASN

Kemenag RI Teken SKB Penanganan Radikalisme ASN di Jakarta. Foto Ist.

Jakarta (katakabar) - Kementerian Agama diwakili Sekjen Kemenag, M Nur Kholis Setiawan teken Surat Keputusan Bersama (SKB) Penanganan Radikalisme Aparatur Sipil Negara (ASN) di Jakarta kemarin.

Tak cuma Kemenag RI, SKB diteken Sepuluh Kementerian dan Lembaga lainnya meliputi, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Badan Intelijen Negara, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, Badan Pembinaan Idiologi Pancasila, Badan Kepegawaian Negara dan Komisi Aparatur Sipil Negara.

SKB Penanganan Radikalisme ASN sempena peluncuran portal aduan aparatur sipil negara (ASN) untuk menangkal paham radikalisme. Nama portalnya, aduanasn.id.

Kemenag sangat firm atau tegas menindaklanjuti SKB ini. Saat ada aduan yang masuk bakal koordinasi  dengan satuan tugas (task force), berdasarkan ranahnya masing masing. Ada Tim yang bakal mendalami aduan yang masuk, ujar Sekjen Kemenag, M Nur Kholis Setiawan seperti dikutip dari Situs Resmi Kemenag.

Kata M Nur Kholis Setiawan, sebetulnya, Tim punya legitimasi yang kokoh. Kalau sebelumnya, bisa jadi lebih subjektif tapi, sekarang adanya SKB jauh lebih objektif memperkuat dari apa yang sudah pernah dilakukan, sebutnya.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait