Dua Hari, Lima Dubes Negara Sahabat Kunjungan Kehormatan ke Kemhan RI

Dua Hari, Lima Dubes Negara Sahabat Kunjungan Kehormatan ke Kemhan RI

Menhan RI, H Prabowo Subianto terima kunjungan kehormatan Dubes Malaysia. Foto Ist.

Jakarta (katakabar) - Sejak resmi dilantik Presiden RI sebagai Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Menhan RI, H Prabowo Subianto sudah menerima kunjungan kehormatan sejumlah Duta Besar (Dubes) dari negara negara sahabat.

Kunjungan Dubes dari negara negara sahabat itu, tidak cuma menyampaikan ucapan selamat tapi sekaligus memperkenalan diri kepada Menhan RI, sebagai mewakili negaranya menyampaikan harapan dan keinginan masing masing untuk meningkatkan kerjasama di bidang pertahanan dengan Indonesia.

Bertempat di kantor Kemhan RI di Jakarta, H Prabowo Subianto menerima kunjungan dari Dubes Malaysia untuk Indonesia, H.E Dato Zaenal Abidin Bakar. 

Mantan Danjen Kopassus itu tidak sendirian menerima kunjungan kehormatan tapi didampingi sejumlah pejabat Kemhan antara lain Dirjen Kuathan Kemhan, Kabaranahan Kemhan, Dirkersin Ditjen Strahan Kemhan dan Karo Humas Setjen Kemhan. Begitu pula Dubes Malaysia didampingi, Athan Malaysia di Jakarta pada Rabu (13/11). 

Dubes Malaysia saat diterima Menhan RI, secara khusus menyampaikan ucapan selamat kepada Menhan RI H Prabowo Subianto atas pelantikannya belum lama ini.

Dibawah kepemimpinan Menhan RI, pihaknya berharap hubungan persahabatan dan kerja sama Indonesia dan Malaysia khususnya di bidang pertahanan serta kerjasama ke Dua angkatan bersenjata yang telah terjalin baik selama ini semakin erat dan meningkat lagi ke depan, ujar Dubes Malaysia seperti di lansir dari laman Situs Resmi Kemhan RI.

Menurut Dato Zaenal, eratnya hubungan kerjasama pertahanan Indonesia dan Malaysia merupakan dua negara yang bertetangga dan masih satu rumpun bersaudara sangat penting bagi terwujudnya stabilitas keamanan di kawasan.

Tak lama, setelah menerima kunjungan kehoematan Dubes Malaysia, Menhan RI menerima Delegasi The Federal Service for Military-Technical Cooperation (FSMTC) Rusia yang dipimpin Deputy Director of FSMTC Chairman of The Russian Party of the Commission, Mr. Michael Petukhor.

Kunjungan Delegasi FSMTC Rusia ke Menhan dilakukan bertepatan lagi kunjungan ke Indonesia dalam rangka mengikuti pertemuan tahunan Military Technical Cooperation (MTC) Ke 15 Indonesia – Rusia. Ini merupakan pertemuan rutin yang dilakukan ke Dua negara membahas kerjasama teknis militer. 

Pertemuan tersebut berlangsung Da hari di Jakarta dari tanggal 12 hingga 13 November 2019.

Pada hari yang sama, Menhan RI dijadwalkan menerima kunjungan Dubes India Untuk Indonesia, H.E Mr Pradeep Kumar Rawat.

Kemarin, Menteri Pertahanan Republik Indonesia H Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Amerika Serikat Untuk Indonesia, H.E Mr Joseph R Donovan Jr di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta.

Pada kunjungan itu, Dubes AS didampingi Mr. Heather C. Variava, Deputy Chief of Mission, Colonel Mike Spake, Defense Attache dan Mr Steve Weston, Political Officer.

Dalam pertemuan tersebut, bagi ke Dua pihak untuk membahas upaya upaya bersama untuk terus mempererat kerjasama saling menguntungkan bagi Dua negara.

Dua pihak ingin hubungan kerjasama dan persahabatan antara Indonesia dan AS khususnya di bidang pertahanan terus terpelihara dengan semangat persaudaraan dan prinsip saling menghormati.

Menhan RI mengatakan, sejumlah program program yang menjadi prioritas Kementerian Pertahanan RI.

Lepas itu, di hari yang sama. Menhan menerima kunjungan kehormatan Dubes Arab Saudi untuk Indonesia, H.E Mr Esam A. Abid Althagafi.

Dubes Arab Saudi didampingi Wakil Dubes Arab Saudi Mr Yahya Hassan Alqahtani.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait