Perwira TNI AU Pekanbaru Sabet Piagam Siswa Terbaik Seskoau A-56 Antar Negara

redaksi
Perwira TNI AU Pekanbaru Sabet Piagam Siswa Terbaik Seskoau A-56 Antar Negara

Perwira TNI AU asal Lanud Rsn Pekanbaru sabet dua piagam

Pekanbaru, katakabar.com - Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna menyerahkan dua piagam penghargaan sekaligus kepada Mayor Pnb Made Yogi Indra Prabowo. Dua piagam itu yakni Widyatama (Siswa Terbaik) dan Piagam Sastratama (Penulis Karya Tulis Perorangan) terbaik.

Itu diserahkan pada lulusan Seskoau Angkatan ke-56, di Bangsal Srutasala Seskoau Lembang, Bandung. Mayor Pnb Made Yogi Indra Prabowo adalah salah satu penerbang dari Skadron Udara 12 Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin.

Seskoau A-56 diikuti 132 perwira, masing-masing 121 Pamen TNI AU, termasuk di dalamnya ada 6 Wara, 2 pasis TNI AD, 2 pasis TNI AL, serta 7 pasis mancanegara dari Arab Saudi, Pakistan, India, Malaysia, Korea Selatan, Singapura, dan Australia.

“Terimakasih kepada Mayor Pnb Made Yogi Indra Prabowo yang telah meraih 2 penghargaan yaitu Piagam Widyatama dan Sastrama. Ini merupakan suatu kesuksesan yang dapat kita banggakan sebagai insan prajurit Lanud Rsn,” ujar Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Marsma TNI Ronny Irianto Kamis (14/11).

Ronny yakin prestasi tersebut diraih karena tekun belajar, memiliki kepribadian yang baik, dedikasi dan loyalitas yang tinggi serta dapat menjaga kesemaptaan selama berdinas.

“Selain itu juga karena peran dukungan satuan dan keluarga, maka prestasi tersebut dapat dicapai,” ucap Ronny.

Ronny berpesan, kepada para perwira agar lebih meningkatkan prestasi, bekerja dengan keras, serta menggali ilmu dan pengetahuan seluas-luasnya. Sebab, kata Ronny, ke depannya kompetisi akan lebih ketat lagi.

“Maka calon pemimpin masa depan akan dituntut kecerdasan, berwawasan dan memiliki intelektual yang tinggi. Begitu juga kepada para perwira lainya jadikan prestasi ini sebagai cambuk untuk memotivasi diri. Agar dapat lebih berinovasi terhadap prestasi-prestasi lainya, dalam mendukung tugas TNI Angkatan Udara,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Staf Angkatan Udara Marekal TNI Yuyu Sutisna mengatakan, sebagai calon pemimpin TNI masa depan, perwira lulusan Seskoau (Sekolah Staf dan Komando TNI AU), harus memiliki sikap adaptif dan berpikir out of the box, sehingga mampu mencari solusi saat menghadapi tantangan apa pun bentuknya.

"Saya meminta agar perwira lulusan Seskoau, terus menimba ilmu pengetahuan dan mencari pengalaman sebanyak-banyaknya, melalui berbagai bentuk pendidikan, baik formal maupun non formal sehingga lebih siap menghadapi tantangan tugas yang makin dinamis,” ujar Yuyu. (Sany)

 

Tags :#TNI AU

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait