Soal Web Sekolah dan Aplikasi PSB

Di Madrasah Aliyah Ar Rosyidiyah, Dosen Prodi ST RPL Polbeng Taja Sosialisasi

Di Madrasah Aliyah Ar Rosyidiyah, Dosen Prodi ST RPL Polbeng Taja Sosialisasi

Mahasiswa Polbeng serahkan manual book buat operator sekolah kepada Madrasah Aliyah Ar Rosyidiyah. Foto Ist.

Bengkalis (katakabar) - Dosen Program Studi (Prodi) Sarjana Terapan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) Politeknik Negeri Bengkalis taja sosialisasi Penerapan Website Sekolah dan Aplikasi Penerimaan Siswa Baru, kepada guru dan tenaga kependidikan di Madrasah Aliyah Ar Rosyidiyah, Desa Sungai Alam Kecamatan Bengkalis, Pulau Seberang, pada Pekan ke Dua Bulan November 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pengabdian masyarakat melalui dana Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Polbeng Tahun 2019.

"Pada sosialisasi, kami menjelaskan bagaimana menggunakan aplikasi website sekolah sebagai media informasi dan  promosi sekolah", ujar Agus Tedyyana didampingi, Fajri Profesio Putra, Dedi Hermawan dan 2 orang mahasiswa RPL lewat siaran pers Diskominfotik Bengkalis kepada katakabar.com sore kemarin.

Kata Agus, di website sekolah terdapat aplikasi untuk pendaftaran peserta didik baru yang dapat diakses secara online, http://ma.ar-rosyidiah.sch.id/formulir-penerimaan-peserta-didik-baru.

“Dengan adanya Aplikasi ini, dapat memudahkan pendaftaran bagi calon siswa baru guna mendaftar masuk di Madrasah Aliyah Ar Rosyidiyah Bengkalis. Proses pendaftaran pun dapat dilaksanakan secara tertib dan mudah. Rekap data dapat tersimpan dan tersusun secara rapi", tukasnya.

Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Ar Rosyidiyah Bengkalis, Afrizal menyabutkan, sangat positif dengan adanya Dua buah aplikasi yang dibangun oleh tim pengabdian RPL dari Politeknik Negeri Bengkalis

“Aplikasi ini dapat kami manfaatkan untuk menunjang kegiatan sekolah biar sekolah semakin maju dalam penerapan dibidang IT (Information technology)".

Harapannya, Tim pengabdian RPL Politeknik Negeri Bengkalis tetap bermitra dengan sekolah mensosialisasikan berbagai aplikasi untuk membantu aktifitas pendidikan, salah satunya seperti aplikasi ujian sekolah berbasis online ke depan.

Dan sosialisasi kelar dengan pemberian manual book buat operator sekolah, sebagai pedoman untuk penggunaan website sekolah dan aplikasi penerimaan peserta didik baru.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait