Amril Mukminin Ada di SICC, Ikut Rakornas Pempus dan Forkopimda se Nusantara

Amril Mukminin Ada di SICC, Ikut Rakornas Pempus dan Forkopimda se Nusantara

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin ada di Bogor ikut Rakornas dengan Pempus Rabu (13/11). Foto Ist.

Bogor (katakabar) -  Bupati Bengkalis, Amril  Mukminin ada di Bogor persisnya, di Sentul International Convention Center (SICC), kemarin.

Di sana, orang nomor 1 di Negeri Junjungan nama lain dari Kabupaten Bengkalis, mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemerintah Pusat dan Forkopimda guna mensnergikan Lima Prioritas Pembangunan Nasional Tahun 2020-2024 mendatang.

Lima Prioritas Pembangunan Nasional 2020-2024 itu meliputi, sumber daya, pembangunan Infrastruktur, penyederhanaan regulasi, penyederhanaan birokrasi dan transformasi ekonomi.

Rakornas itu, wajib dan tak bisa diwakilkan. Itu sebabnya,  Gubernur, Bupati dan Wali Kota mesti hadir di Bogor, Jawa Barat. 

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Ketua DPRD Provinsi Riau, Indra Gunawan Eet, Danrem 031 Wirabima, Brigjen TNI Mohammad Fadjar, Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau, Uung Abdul Syakur. 

Dari Bengkalis tak cuma Bupati, Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, Khairul Umam, Dandim 0303 Bengkalis, Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto, Kapolres Bengkalis, AKBP Sigit Adiwuryanto dan Kajari, Nanik Kushartanti juga turut hadir.

Sejumlah Menteri Kabinet Kerja Jilid II ikut di Rakornas bernama, Indonesia Maju. 

Presiden Republik Indonesia, Ir HJoko Widodo (Jokowi) membuka Rakornas Pemerintah Pusat dan Forkopimda se Indonesia.

"Jajaran pimpinan daerah bisa bersinergi dan berkomunikasi dengan baik. Ini penting, demi hubungan harmonis Forkopimda di daerah, kata Jokowi dalam sambutannya.

Kata Presiden RI, keharmonisan antar pimpinan daerah sangat penting. Jika tidak, bakal timbul masalah.

"Kalau salah satu tidak rukun, bakal jadi masalah besar menangani di daerah", tegasnya.

Tempat terpisah, Amril Mukminin siap menselaraskan apa yang menjadi program Jokowi.

"Kami nyatakan siap menselaraskan apa apa yang telah diatur Presiden".

Sebagai tindak lanjut ujar suami Karmarni ini, dari intruksi Presiden Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis bakal menanggapinya dengan cepat. 

"Atas intruksi Presiden demi pembangunan negara ini, Pemkab Bengkalis mengupayakan dengan sebaik mungkin dan secepat mungkin", katanya. 

Di Bogor Amril tidak sendirian, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPSP) Kabupaten Bengkalis, Basuki Rakhmad, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Yuhelmi, Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah, Alfakhrurrazy dan Kasi Layanan Hubungan Media Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis, Indra mendampingi.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait