Mandi di Waduk, Pelajar SMA di Mandau Meninggal Tenggelam

redaksi
Mandi di Waduk, Pelajar SMA di Mandau Meninggal Tenggelam

Pelajar SMA tenggelam

Pekanbaru, katakabar.com – Seorang pelajar Sekolah Menengah Atas di Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis Riau tewas usai tenggelam, Jumat (15/11) sekira pukul 08.40 WIB. Korban adalah Bayu Saputra Sitompul (14) warga Jalan Bathin Selapan, Desa Pinggir, mandi di waduk PT Kojo bersama 7 teman sekolahnya.

“Iya, satu dari delapan pelajar itu tenggelam saat mandi di waduk Kelurahan Balai Raja, Kecamatan Pinggir,” ucap Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto kepada katakabar.com.

Ke delapan pelajar itu diduga tidak masuk ke sekolah. Pelajar lainnya yaitu NS (14), DT (16), HW (15), KH (15), RA (16), dan MR (16), serta IP (16). Mereka semua berdomisili di Kecamatan Mandau, Bengkalis.

Dari keterangan sejumlah teman korban, mereka awalnya mencuci sepeda motor di waduk PT Kojo pukul 08.20 Wib.

“Setelah selesai, salah satu dari mereka langsung membuka baju dan menceburkan diri ke dalam waduk menggunakan celana panjang dan berenang hingga ke tengah,” kata Sigit.

Ketika di tengah, tiba-tiba korban teriak minta tolong kepada teman-temannya. Kemudian salah seorang temannya berusaha menolong dan menceburkan diri ke waduk, tapi tak berhasil.

“Teman korban lainnya juga berusaha menolong,tapi gagal juga. Akhirnya, teman-teman korban mencari pertolongan warga sekitar dan petugas keamanan perusahaan. Informasi tersebut juga dilaporkan ke Polsek Pinggir,” katanya.

Namun karena jarak antara waduk dengan pemukiman penduduk sangat jauh, korban tak bisa bertahan. Petugas keamanan perusahaan dan anggota Polsek Pinggir tiba sekitar pukul 09.30 WIB.

“Petugas mengevakuasi korban dari dalam waduk dan dilarikan ke RSUD Mandau. Nyawa korban tak dapat ditolong,” kata Sigit.

Korban dinyatakan meninggal akibat kekurangan oksigen di dalam air. Dari hasil visum, tidak ditemukan bekas luka di tubuh korban. Kemudian jenazah korban dibawa pulang pihak keluarga untuk dikebumikan.

 

 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait