Punya Perhatian Besar Pada Pendidikan Agama

H Bona Sanjung Tinggi Bupati Bengkalis

H Bona Sanjung Tinggi Bupati Bengkalis

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin

Duri, katakabar.com – Bupati Bengkalis, Amril Mukminin memiliki perhatian begitu besar kepada lembaga pendidikan agama seperti, Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) dan lainnya.

Melihat itu, Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan, H Bona Faisal memberi apresiasi atas perhatian khusus Orang Nomor 1 di Negeri Junjungan nama lain dari Kabupaten Bengkalis.

“Saat ini, cuma Bupati Bengkalis satu-satunya Kepala Daerah di Provinsi Riau yang masih eksis dan tetap berkomitmen tinggi memberikan bantuan khusus buat MDTA", ujar H Bona Faisal dalam sambutannya di penutupan Festival An-Naba' Ceria di Duri, Kecamatan Mandau, kemarin.

Pendidikan MDTA ujar Bona, tak boleh dianggap sebelah mata. Ini sangat penting. Wajib bersyukur dan berterima kasih pertama, kepada Bupati Bengkalis satu-satunya Kepala Daerah di Riau yang mampu memperjuangkan bantuan untuk MDTA".

Menurutnya, realita wajib disyukuri bersama terutama oleh seluruh MDTA di Kabupaten Bengkalis.

"Mari doakan Bupati Bengkalis, mampu terus memperjuangkan dan mempertahankan (kebijakan) ini sebab, berkat keberanian Bupati mengambil kebijakan itu, menggelontorkan dana operasional buat MDTA lewat program di Dinas Pendidikan membuat MDTA di Kabupaten Bengkalis hingga saat ini tetap eksis.

Lihat, di Kabupaten dan Kota lain kondisi MDTA tak semujur di Kabupaten Bengkalis.

"Di Kabupaten Rokan Hulu, tak ada lagi perhatian seperti di Kabupaten Bengkalis, sudah hanyut. Kota Dumai sudah lama tidak ada begitu dengan Kabupaten Kepulauan Meranti sudah hilang dan Pekanbaru tinggal separuh".

“Kabupaten-kabupaten lain begitu pula, alami nasib serupa. Alhamdulillah, di Kabupaten Bengkalis masih. Sepantasnya di syukuri kepedulian ini. Mari doakan Bupati  senantiasa sehat. Semoga Allah menjaga beliau sehingga perhatian ini tetap ada", imbaunya.

Dilanjutkan Bona, tak mau sebut sumber, dana bantuan untuk guru MDTA bakal dinaikkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis Tahun angaran 2020 mendatang.

"Berapa angkanya, tunggu saja. Sabar, pasti naik. Alhamdulillahi rabbil alamin".

Terkait itu, saya selalu berkoordinasi dengan Camat Mandau, Riki Rihardi serta pihak di Pemkab Bengkalis, soal upaya meningkatkan dana kesejahteraan untuk para guru MDA, sebutnya.

Bak gayung bersambut, Camat Mandau, Riki Riharsi membenarkan tapi, saya cuma membantu menyalurkan aspirasi guru MDTA dan pengurus FKDT kepada Dinas Pendidikan, DPRD dan Bupati.

"Bantuan khusus buat MDTA, salah satu bentuk perhatian dan kepedulian Pemkab Bengkalis terhadap dunia pendidikan madrasah. 

Ketua FKDT Kabupaten Bengkalis, Ustaz Afdhal Dinil Haq menimpali soal adanya kenaikan dana bantuan Pemkab untuk guru MDTA di Tahun anggaran 2020 nanti.

"Kita tunggu saja berapa angkanya. Berapa pun nilainya, Insya Allah berkah".

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait