Latsar CPNS Golongan III Pemprov Riau Resmi Ditutup

redaksi
Latsar CPNS Golongan III Pemprov Riau Resmi Ditutup

Latsar CPNS Riau

Pekanbaru, katakabar.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Riau, secara resmi menutup kegiatan Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) golongan III gelombang III tahap pertama tahun anggaran 2019.

Penutupan latsar ini berlangsung di Balai Abdi Negara Kantor BPSDM Provinsi Riau, yang dihadiri oleh Plt Kepala BPSDM Provinsi Riau Joni Irwan, Kepala Bidang kompetensi Manajerial BPSDM Riau Tengku Fazly Redwan, Koordinator Widya Swara dan lainnya.

Kepala Bidang kompetensi Manajerial BPSDM Riau sekaligus ketua pelaksana latsar CPNS Tengku Fazly Redwan, menjelaskan bahwa sebanyak 69 orang CPNS yang mengikuti latsar periode ini.

Jelasnya, peserta tersebut dilatih selama 51 hari, mulai pada tanggal 31 September - 18 November 2019. Ungkap Tengku, kegiatan tersebut telah dilaksanakan sesuai dengan perundang-undangan dan ketentuan penerimaan CPNS yang berlaku.

"Pesertanya 69 orang, semuanya dinyatakan lulus. Peserta latsar siap bekerja dan memiliki kompetensi yang siap mengikuti tantangan kerja sampai masa yang akan datang," katanya, Senin (18/11).

Tengku mengungkapkan, para CPNS ini pada dasarnya telah dibekali empat kompetensi dasar yaitu sikap perilaku bela negara, disiplin dan penuh tanggung jawab, telah mengetahui kedudukan sebagai PNS yang mengabdi kepada masyarakat dan negara serta telah menguasai teknis di bidang tugasnya masing-masing.

"Jadi outputnya para CPNS ini mampu mengembangkan budaya kerja yang baik, disiplin yang tinggi, serta mampu berprestasi di bidang masing-masing," ucapnya.

Ia berharap, adanya latsar ini bisa menjadi kerangka acuan bagi para CPNS dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara, serta mengamalkan dan menjalankannya selama mengabdi pada negara.

"Jadi tidak hanya habis ini tidak dijalankan lagi, jadikan pelatihan ini sebagai acuan untuk mencapai visi misi Riau kedepannya," tutupnya.

 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait