Estimasi APBD Bengkalis Rp 3,8 Triliun

Diteken, Mou KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2020 di Rapat Paripurna

Diteken, Mou KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2020 di Rapat Paripurna

Bengkalis, katakabar.com - Kemarin, DPRD Kabupaten Bengkalis sudah menggelar Rapat Paripurna Penekenan MoU KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2020 mendatang.

Rapat Paripurna penekanan MuU itu, setelah lewat ragam tahapan yang dilakukan Komisi - Komisi DPRD terkait Pembahan RKUA-PPAS Tahun 2020, dilanjutkan dengan laporan hasil rekapitulasi komisi ke Banggar hingga dilanjutkan pembahasan Banggar bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis.

Kemarin akhirnya, DPRD menggelar Rapat Paripurna Penekenan MoU KUA - PPAS APBD 2020.

Jarum jam dinding menunjukkan pukul 16.15 WIB, Rapat paripurna ke Sembilan masa persidangan setahun sidang 2019 di Pimpin, Ketua DPRD H Khairul Umam didampingi Wakil Ketua DPRD, Syahrial dan Syaiful Ardi dengan agenda penandatanganan nota kesepakatan KUA -PPAS Tahun Anggaran 2020 mulai di gelar. 

Itu berdasarkan Pasal 117 ayat 2 tata tertib DPRD nomor 2 Tahun 2019 rapat dibuka dan terbuka untuk umum.

Diatur dalam Peraturan Pemerintah nomor 12 Tahun 2018 pasal 16 ayat 6 dan sesuai dengan ketentuan pasal 16 ayat 8 peraturan tata tertib DPRD Kabupaten Bengkalis nomor 2 Tahun 2019 yang berbunyi, "Kebijakan umum APBD dan prioritas plafon anggaran sementara yang telah dapat persetujuan bersama ditanda tangani Bupati dan Pimpinan DPRD dalam rapat paripurna".

"Terima kasih kepada semua pihak baik dari Organisasi Perangkat Daerah mau pun kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD yang sudah bersama-sama memberikan saran, tanggapan dan koreksi terhadap pengajuan KUA-PPAS Tahun anggaran 2020, sehingga bisa disepakati bersama-sama", kata Bupati Bengkalis, Amrill Mikminin dalam pidatonya di kutip dari Situs Resmi DPRD Bengkalis.

Pokok-pokok keuangan daerah ujar mantan anggota DPRD Bengkalis ini, pada dasarnya pemerintah daerah dan DPRD merupakan suatu unsur penyelenggaraan pemerintah daerah. Itu sebabnya, kemitraan yang sejajar antara pemerintah daerah dan DPRD perlu dibina secara optimal sesuai dengan fungsi dan pertanggungjawaban masing-masing.

Anggaran APBD Tahun 2020 yang disepakati bersama dan KUA PPAS sebesar Rp 3.820.517.806.344,91 yang meliputi, dari Belanja tidak langsung sebesar Rp1.491.185.304.166,91, belanja langsung sebesar Rp 2.329.332.502.178. 

Setelah Belanja KUA PPAS di teken, kami berharap rapat APBD Tahun 2020 mendatang dapat berjalan optimal sehingga kepentingan rakyat dapat terpenuhi dan dilayani secara Optimal, imbuhnya.

Ketua DPRD Bengkalis, H Khairul Imam mengatakan, terima kasih kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis, Banggar, komisi-komisi, OPD, sekretaris DPRD, Radius Akima beserta seluruh staf yang telah membantu pembahasan secara estafet tanpa lelah dan tak peduli dengan waktu. 

"Alhamdulillah, pembahasan sukses dilaksanakan dan berjalan dengan lancar, itu berkat partisipasi dari semua pihak", sebutnya di penghujung rapat paripurna.

Sekedar diketahui, Sekda Bengkalis, H Bustami HY dan pejabat di ruang lingkup pemerintah Kabupaten Bengkalis turut hadir.

 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait