Dian Sastro: Tak Semua Pelaku Industri Film Peduli Pendidikan

redaksi
Dian Sastro: Tak Semua Pelaku Industri Film Peduli Pendidikan

Dian Sastrowardoyo di acara Ideafest 2019 yang digelar di JCC, Senayan, Jakarta Pusat

Jakarta, katakabar.com - Aktris Dian Sastrowardoyo mengaku senang atas perkembangan industri film Indonesia saat ini. Dian merasa, 20 tahun kariernya di dunia akting sudah banyak perkembangan positif yang terjadi pada dunia yang membesarkan namanya itu.

Meski begitu, Dian Sastro menyayangkan tak semua pelaku industri film peduli dengan konten yang punya sisi edukasi.

"Industri konten dan kreatif lagi seru-serunya, cuma terus terang enggak semua pelaku di industri film itu peduli bahwa pendidikan itu sebenarnya terjadi dalam konten," ucap Dian Sastro dalam acara Konferensi Pendidikan Indonesia di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (30/11/2019).

Menurut Dian, seharusnya tiap konten yang dibuat harus menaruh perhatian pada sisi edukasinya. Hal itu agar penonton mendapatkan sebuah pandangan dan wawasan baru.

"Gimana caranya kita menginspirasi atau memotivasi para content maker atau pembuat film untuk makin banyak membuat film yang enggak cuman mengeruk keuntungan," ujar Dian Sastro.

Menurut Dian, para pelaku industri film idealnya punya beban untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat.

"Jangan melulu mengeruk keuntungan, tetapi kita punya kontribusi untuk membangun dari sisi entertainment. Mudah-mudahan," kata Dian Sastro.

Motivasi itu pula akhirnya yang membuat Dian Sastro coba terjun menjadi seorang produser film. Dian ingin memberi rasa baru dalam dunia film Tanah Air.

"Saya akting kurang lebih dari 1999, tahun ini 20 tahun saya akting, dan baru tahun akhirnya ini saya masuk rol besar jadi produser. Saya ingin jadi produser karena saya ingin memberi bentuk pada industri film yang ada di tanah air film kita," tutur Dian Sastro.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :