Soal Dewan Tindak Lanjuti Aspirasi Lawas ke PT Chevron

Dirut PDAM Bengkalis, Mohon Debet Pasokan Air Baku Ditingkatkan Biar Normal

Dirut PDAM Bengkalis, Mohon Debet Pasokan Air Baku Ditingkatkan Biar Normal

Dewan Bertandang ke PT Chevron Tindak Lanjuti Aspirasi Lawas Masyarakat Duri. Foto Ist.

Pekanbaru, katakabar.com - Direktur PDAM Kabupaten Bengkalis, Jufrizal mengatakan, pihak PDAM intens dan sudah sering melakukan komunikasi dengan PT Chevron, soal pasokan air, ujarnya saat Dewan bertandang ke PT Chevron menindak lanjuti aspirasi dan keluhan lawas masyarakat terkait kebutuhan air bersih pada Jumat (28/11) lalu.

Kata Jufrizal, kondisi air yang di distribusikan terakhir hingga 30 Liter per Detik, pipa yang ada 140 terakhir di hitung dari lapangan. Terkait debet air, mohon 140 Liter per Detik dan minimal sampai di pipa 100 Liter per Detik seperti, di lansir dari Situs Resmi DPRD Bengkalis.

PDAM berterima kasih kepada PT Chevron, sejak terbentuknya PDAM Duri masih bergantung dengan air baku dari PT CPI. Begitu pula harapannya terhadap aset di kantor PDAM di lahan seluas Enam hektar. Analisa sudah dilakukan  untuk membuat waduk cadangan agar bisa diserah terimakan, jelasnya.

Manager Corperate Affairs Asset North, Rudi Arief menanggapi Dewan dan Dirut PDAM Kabupaten Bengkalis, PT CPI punya niat baik untuk menyediakan air buat PDAM, komitmennya menyediakan 25000 BWPD dengan catatan sepanjang tersedia air sungai rangau dan sepanjang fasilitas dapat dioperasikan.

"Pihak PT CPI sudah mencoba dan berusaha untuk memaksimalkan dan meningkatkan supply water tapi, terkendala Dua hal, umur dari pompa dan pipa yang sudah tua", katanya.

Soa lahan eks Caltex ujar Rudi, PT Chevron bakal mengkajinya. Kalau memang itu di pakai bakal  disampaikan ke SKK Migas dan dikembalikan dulu mekanismenya. Ini memang harus ada komunikasi dan menginformasikan kepada Dewan terkait lahan dan bakal menkoordinasikan dengan pihak terkait, jelanya.

Dalam kunjungan kerja Dewan ke PT Chevron, Sekretaris DPRD Bengkalis, Radius Akima, Direktur PDAM Jufrizal, Dinas PUPR, Kabag Persidangan, Sumarhadi, Kabag Keuangan, Safaruddin, serta lainnya turut hadir.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait