SEA Games 2019, Windy Cantika Aisyah Raih Medali Emas Angkat Besi

redaksi
SEA Games 2019, Windy Cantika Aisyah Raih Medali Emas Angkat Besi

Lifter putri Indonesia, Windy Cantika Aisyah, berhasil meraih medali emas di SEA Games 2019.(INSTAGRAM/Tim Indonesia SEA Games 2019)

Pekanbaru, katakabar.com - Lifter putri Indonesia Windy Cantika Aisah sukses menyumbangkan medali emas ketiga untuk kontingen Merah Putih di SEA Games 2019. Turun di kelas 49 kg putri, Windy Cantika Aisah merebut medali emas pada angkatan snatch cabang olahraga (cabor) angkat besi SEA Games 2019, Senin (2/2/2019) pagi.

Bertanding di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Windy memastikan raihan medali emas setelah sukses mengangkat beban 86 kg pada angkatan ketiga snatch.

Selain meraih medali emas, Windy juga berhasil memecahkan rekor dunia youth angkatan snatch yang tercatat atas namanya sendiri. Di rekor sebelumnya, Windy menorehkan beban terbaik 86 kg untuk jenis angkatan snatch.

Dengan keberhasilan Windy, Indonesia kini telah mengumpulkan tiga keping medali emas di SEA Games 2019. Pada hari kedua perlombaan, Senin ini, Indonesia mendapatkan tambahan dua medali emas.

Sebelumnya, Indonesia meraih medali emas kedua dari cabor duathlon melalui keberhasilan Jauhari Johan. Indonesia masih berpeluang menambah koleksi medali emas dari cabor angkat besi melalui Eko Yuli Irawan.

Eko Yuli Irawan akan turun di kelas 61 kg cabang angkat besi SEA Games 2019 yang dipertandingkan pada Senin siang mulai pukul 13.00 WIB.

Pelatih kepala timnas angkat besi Indonesia, Dirdja Wihardja, optimistis Eko Yuli akan mampu meraih medali emas. Menurut dia, lifter juara dunia andalan Indonesia itu sedang dalam performa apik setelah pulih dari cedera engkel yang sempat menimpanya.

"Kondisi Eko Yuli Irawan sudah cukup prima. Cedera engkelnya sudah 95 persen sembuh dan siam menyumbangkan medali emas," kata Dirdja Wiharja, dilansir dari BolaSport.com.

Selain Eko Yuli, masih ada satu lifter Indonesia lainnya yang akan bertanding hari ini, yakni Juliana Klarisa. Juliana Klarisa akan turun di kelas 55 kg putri cabor angkat besi SEA Games 2019.

Namun, peluang Jualiana Klarisa untuk meraih medali emas di SEA Games 2019, kemungkinan akan berat.

"Persaingan di kelas 55 kg putri cukup berat karena Juliana bertemu dengan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 Hidilyn Diaz dari Filipina," kata Dirdja menjelang pertandingan angkat besi SEA Games 2019.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait