Hypnotheraphy Bisa Tingkatkan Kualitas Rehabilitasi Sosial

Hypnotheraphy Bisa Tingkatkan Kualitas Rehabilitasi Sosial

Alyatama taja pelatihan di Jambi Tiga hari di pekan pertama Desember 2019. Foto Ist.

Jambi, katakabar.com - Balai Rehabilitasi Sosial Anak Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) “Alyatama” taja pelatihan Hypnotherapy kepada 16 orang pegawai yang menjadi unjuk tombak pelayanan rehabilitasi, di Jambi.

Di kutip dari Situs Resmi Kemensos RI, kegiatan itu di gelar selama Tiga hari lamanya, mulai dari 1 Desember hingga 3 Desember 2019, besok bertempat di ruang pertemuan balai.

Kepala BRSAMPK “Alyatama”, Imron Rosadi membuka kegiatan dalam sambutannya mengatakan, kami memberikan pelatihan kepada para pekerja sosial dan lainnya yang berhadapan langsung dengan para Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS).

Tujuannya, untuk meningkatkan pelayanan dan dapat dipraktekkan langsung dan dapat memberikan dampak positif terhadap proses dan hasil dari pelayanan yang diberikan, ujarnya.

Kata Imron, kegiatan ini bekerja sama dengan One Sinergy yang menghadirkan Adityo Herlambang sebagai trainner hypnotherapy di bantu Tiga orang fasilitator lainnya.

Pelatihan ini merupakan pelatihan dasar dan lanjutan bagi peserta. Tidak cuma diberikan teori, peserta langsung diajarkan sehingga langsung mengaplikasikan teori tersebut.

Terapi menggunakan alam bawah sadar sebagai senjata utamanya, dapat diberlakukan sebagai asesmen kepada para PPKS agar masalah dapat diungkapkan secara mendalam dan tajam.

Dapat juga digunakan sebagai proses intervensi untuk menanamkan nilai-nilai positif dalam membangun citra diri yang lebih baik, sebutnya.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait