Ada Mobil Anti Galau di Rangkaian Peringatan HDI

Ada Mobil Anti Galau di Rangkaian Peringatan HDI

Jakarta, katakabar.com - Hari Disabilitas Internasional (HDI) di peringati setiap Tahun pada 3 Desember. Tahun 2019 ini, Kementerian Sosial Republik Indonesia menghelat kegiatan temanya, "Indonesia Inklusi, Disabilitas Unggul".

Rangkaian acara sudah dimulai sejak Senin (25/11) lalu hingga acara puncak di helat pada Selasa (3/12) besok.

Di lansir dari Situs Resmi Kemensos RI, rangkaian menuju acara puncak pada 3 Desember 2019. Kemari pagi, Kementerian Sosial (Kemensos) menggelar Gerak Jalan Sehat di momen Car Free Day bersama Menteri Sosial (mensos), Juliari P Batubara sekaligus membuka acara.

Di acara gerak jalan sehat, Mensos hadir menyapa masyarakat di Mobil Anti Galau untuk mensosialisasikan puncak peringatan Hari Disabilitas Internasional.

Sarana informasi dan konsultasi yang dimiliki oleh unit Pusat Penyuluhan Sosial Badiklitpensos ini memang hadir untuk memanjakan masyarakat akan informasi program-program Kementerian Sosial mau pun ruang konsultasi tentang permasalahan sosial yang dialami.

“Kegiatan Gerak Jalan Sehat di helat lagi bertujuan untuk meningkatkan awareness bahwa banyak saudara-saudara disabilitas membutuhkan perlakuan setara atau minimal lebih baik di dalam kehidupan mereka sehari-hari”, Kata Juliari P Batubara di Car Free Day Sudirman, Jakarta kemari.

Kementerian Sosial ikut bertanggung jawab untuk memajukan kehidupan para teman-teman disabilitas ke depan.

"Kalau semua anak bangsa bisa saling menghargai, saya yakin Indonesia bakal menjadi bangsa yang lebih maju dan sejahtera", Juliari berpesan.

Ketua Panitia Hari Disabilitas Internasional 2019, Adjat Sudrajat melaporkan, peringatan hari disabilitas internasional Tahun ini diikuti sekitar Tiga Ribu orang penyandang disabilitas. Mereka berpartisipasi dengan memamerkan hasil produk keterampilan, wirausaha dan karya seni.

Puncak acara peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2019 rencananya berlokasi di Plaza Barat Gelora Bung Karno, sebutnya.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait