Pisang bergambar, ide bisnis unik dengan omzet ratusan ribu dolar

Pisang bergambar, ide bisnis unik dengan omzet ratusan ribu dolar

Produk unik Bananas Gone Wild BananasGoneWild.co

Setelah batu peliharaan, parsel kentang, dan paket kotoran kuda dalam kotak, sekarang ada parsel pisang dengan pesan tertulis. Sama seperti para pendahulunya, usaha ini juga sukses mendulang dolar.

Bisnis dengan produk unik ini bernama Bananas Gone Wild, dirintis oleh seorang pria asal Texas, Amerika Serikat. Mirip dengan Potato Parcel yang dirintis oleh Alex Craig, ide dasarBananas Gone Wild adalah mengirimkan sebatang pisang dengan pesan dan gambar yang diukir di permukaan buah. Dilansir Oddity Central (26/4), Davonte Wilson, si pemilik ide menjual pisang yang dia hias dengan harga $ 10 per batang.

Ide bisnis Wilson berawal dari hobi iseng. Selama bertugas sebagai teknisi elektrokardiogram di rumah sakit, dia kerap menggambari buah pisang dengan karakter lucu. Kebiasaan ini menarik perhatian para pekerja di rumah sakit. Dia mendapat julukan 'pria yang menggambar wajah-wajah lucu di atas pisang'.

Lantas Wilson mengembangkan hobi tersebut menjadi bisnis. Dia menawarkan pisang berhias kreasinya di internet. Pelanggan bebas memilih jenis pisang, dekorasi, teks, huruf, dan ilustrasi yang digunakan. Jika pesanan sudah dibuat, Wilson akan membungkus dan mengirimnya melalui jasa pos.

Sekarang, Wilson mendapat pesanan 75 buah pisang per hari. Menurut perkiraan, dia akan mengantongi $ 100.000 jika kondisi bisnis tetap stabil.

"Saya terkejut, Anda hanya dapat melakukan sesuatu yang begitu sederhana, memperkenalkannya kepada dunia, dan orang-orang menyukainya," katanya kepada NBC News. Rupanya Wilson sendiri tak menduga kalau ide bisnisnya bakal sesukses ini.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :